Kisah Sedih Wanita yang Infeksi Sinus, Tengkoraknya Terpaksa Diangkat Setengah

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 01 Apr 2022 09:30 WIB
Natasha Aleyna Gunther Foto: dok. TikTok
Jakarta -

Serangkaian infeksi sinus membuat wanita ini hidup dengan tengkorak kepala yang tinggal setengah. Wanita ini menjelaskan penyakitnya tersebut di media sosialnya hingga mendapatkan banyak perhatian.

Natasha Aleyna Gunther menjelaskan dalam video TikTok bagaimana separuh tengkoraknya terpaksa diangkat karena infeksi sinus terus-menerus. Sepanjang 2021, dia mengalami infeksi sinus sampai enam kali, dan obat-obatan yang diminumnya sama sekali tidak membantu. Dia pun merasakan gejala yang sangat mengganggu hari-harinya.

"Aku sering muntah dan mengalami migrain yang mengerikan," ungkapnya.

Akhir tahun 2021, wanita asal Amerika Serikat itu menjalani CT Scan, dan di malam yang sama dia menjalani operasi otak pertamanya.

"Aku menjalani operasi kraniotomi. Dokter mengangkat tulangku karena aku mengalami infeksi staph dan sinus dalam jumlah besar. Massa tersebut menggerakkan sembilan milimeter ke arah kanan," jelasnya.

Beberapa minggu setelahnya, Natasha kembali menjalani operasi lain. Operasi tersebut mengangkat sebagian dari tengkoraknya. Operasi tersebut dilakukan untuk membersihkan sinusnya yang sudah terpapar sampai kepalanya.

Kini, Natasha terpaksa hidup dengan kepala setengah. Dia masih harus menunggu sampai April atau Mei untuk mendapatkan tengkoraknya kembali. Selama masa itu, Natasha pun masih harus memulihkan energinya. Dia pun melakukan terapi wicara setelah tengkoraknya diangkat.

"Jadi sekarang aku dengan sabar menunggu untuk mendapatkan tengkorakku kembali," katanya.

Melalui videonya itu, Natasha ingin memberikan pemahaman kepada followersnya agar tidak meremehkan sinus. Natasha mendorong masyarakat agar pergi ke dokter spesialis ketika mengalami infeksi sinus agar mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.



Simak Video "Sosok Erina Gudono yang Dikabarkan Tengah Dekat dengan Kaesang"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)