ADVERTISEMENT

Ibunda Ungkap Cheslie Kryst Lawan Depresi Seorang Diri Sebelum Bunuh Diri

Hestianingsih - wolipop Jumat, 04 Feb 2022 09:11 WIB
cheslie kryst Cheslie Kryst. Foto: Instagram @chesliekryst
Jakarta -

Miss USA Cheslie Kryst yang meninggal dunia setelah loncat dari gedung apartemennya di New York City, disebut mengalami depresi berat. Ibunda Cheslie mengatakan bahwa putrinya mengalami kondisi yang dinamakan 'high-functioning depression'.

Seperti dikutip dari WebMD, 'high-functioning depression; adalah istilah untuk seseorang yang hideup dengan depresi tapi tampak bahagia dan selalu positif di luar. Maka dari itu wanita yang meninggal di usia 30 tahun tersebut bisa menyembunyikan sakit mental yang dideritanya di depan publik.

Dalam pernyataan tertulis yang diunggah di Instagram pada Rabu (2/02/2022), ibu Cheslie, April Simpkins, mengungkapkan, "Hari ini, apa yang keluarga dan teman-teman kami ketahui tentang penyebab kematian putri tersayangku, Cheslie, sudah resmi dikonfirmasi. Meskipun mungkin sulit dipercaya, tapi itu benar adanya.

Dia melanjutkan, "Cheslie menjalani dua kehidupan di publik dan pribadi. Dalam kehidupan pribadinya, dia mengalami high-functioning depression yang disembunyikannya dari semua orang - termasuk saya, orang terdekatnya - sampai menjelang kematiannya."

Seperti dikutip dari Insider, 'high-functioning depression' bukanlah istilah maupun diagnosa resmi secara klinis. Namun istilah ini banyak digunakan untuk mendeskripsikan orang-orang yang mengalami depresi namun masih menjalani hidup selayaknya orang normal tanpa terlihat kesulitan.

Dalam sebuah esai yang ditulis Cheslie Kryst dan diterbitkan di majalah Allure pada 2021, dia pernah mengungkap kerap kali harus menghadapi berbagai cercaan di media sosial. Wanita yang menyandang gelar Miss USA 2019 ini juga merasakan tekanan untuk jadi orang sukses.

Sebelumnya diberitakan Cheslie Kryst tewas bunuh diri setelah loncat dari gedung apartemen berlantai 60. Dia sendiri menempati unit di lantai sembilan.

Kematiannya cukup mengejutkan karena sesaat sebelum berita kematiannya, dia sempat mengunggah foto di Instagram. Cheslie juga masih cukup aktif dalam dunia hiburan dan menyuarakan isu-isu sosial.

"May this day bring you rest and peace," tulisnya pada caption foto.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.



Simak Video "Hasil Autopsi Kematian Miss USA 2019 Cheslie Kryst Terungkap"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)