ADVERTISEMENT

Terungkap Penyebab Kematian Miss USA Cheslie Kryst yang Loncat dari Lantai 60

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 02 Feb 2022 10:30 WIB
Cheslie Kryst Miss USA 2019 Cheslie Kryst meninggal karena bunuh diri. Foto: Instagram @chesliekryst
Jakarta -

Miss USA 2019 Cheslie Kryst meninggal dunia setelah loncat dari lantai 60 apartemennya. Dokter mengungkap penyebab kematian Cheslie.

Seperti dikutip dari People, penyebab meninggalnya Cheslie Kryst telah diketahui setelah dilakukan autopsi terhadap jenazahnya pada Senin (31/1/2022). Chief Medical Examiner dari New York City Office menyatakan bahwa Cheslie Kryst meninggal karena bunuh diri.

Dilansir New York Post, Cheslie ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 7.15 pagi di jalanan dekat apartemennya di New York, Amerika Serikat. Sebelumnya ia terakhir kali terlihat di salah satu teras lantai 29 gedung tersebut.

Meninggalnya Cheslie Kryst ini mengejutkan banyak pihak. Sebelumnya Cheslie tidak pernah mengungkapkan bahwa dirinya mengalami gangguan mental. Wanita yang meninggal dunia di usia 30 tahun itu pun cukup aktif di Instagram.

Satu jam sebelum melompat, wanita yang pernah menjadi pengacara pro-bono untuk narapidana yang divonis tidak adil itu sempat mengunggah postingan di Instagram. "Semoga hari ini membawamu ketenangan dan kedamaian," demikian keterangan yang ditulisnya di media sosial.

Organisasi Miss Universe dan Miss USA menyampaikan rasa kehilangan mereka atas meninggalnya Cheslie Kryst. Miss USA 2019 itu dikenang sebagai sosok yang selalu penuh keceriaan.

"Dia salah satu yang bersinar, orang paling baik dan hangat. Kami merasa bangga mengenalnya. Seluruh komunitas kami berduka kehilangannya. Kami turut berduka cita untuk keluarganya," demikian pernyataan dari pihak Miss Universe.

Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi yang mengikuti kompetisi kontes kecantikan tersebut bersama Cheslie Kryst juga menyampaikan duka citanya. "Cheslie adalah temanku, aku sungguh sedih. Aku tidak bisa tidur, masih tidak percaya mendengar berita itu dan mencoba memahami apa yang terjadi," kata Tunzi.

Cheslie Kryst termasuk ratu kecantikan yang mengukir sejarah saat meraih gelar juara. Dia ikut mencetak rekor saat pertama kalinya semua pemenang kontes kecantikan di AS merupakan wanita kulit hitam. Chelsie merupakan wanita kulit hitam bergelar Miss USA 2019, kemudian ada Miss Teen USA 2019 Kaliegh Garris dan Miss America 2019 Nia Franklin.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.



Simak Video "Hasil Autopsi Kematian Miss USA 2019 Cheslie Kryst Terungkap"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)