Viral Wanita Sukses Diet karena Jadi Pengangguran, Berat Badan Turun 35 Kg

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 15 Des 2021 06:00 WIB
Foto kisah perubahan berat badan yang viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Rahil. Foto kisah perubahan berat badan yang viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Rahil.
Jakarta -

Resign dari kantor malah membuat wanita ini berhasil menurunkan berat badannya. Selama menanggur, wanita ini menjalankan program diet dan berhasil menurunkan berat badannya sekitar 35 kg.

Kisah tersebut awalnya diunggah oleh Rahil Hutahaen lewat akun TikTok @sidagubelah. Dalam video unggahannya, ia memperlihatkan berat badannya yang turun drastis.

"Diet karena nganggur... #diet #weightloss. Setahun lebih menganggur turun 35kg," tulis akun TikTok @sidagubelah.

Ia merekam dirinya sendiri ketika berdiri depan kamera, sambil menunjukkan perubahan berat badannya. Video tersebut sontak membuat warganet terkejut dan memuji kecantikan Rahil.

@sidagubelah

diet karena nganggur... ##diet ##weightloss

♬ guess i better wash my mouth out with soap - aylin<3

"Setidaknya menganggurnya bisa buat ke tempat kerja yang lebih baik ya kakak," ucap akun @wulan_purnadewi.

"Menganggur yang sangat bermanfaat sist," ujar pengguna TikTok @Yunii.

"Cantik banget sis," puji akun @rusmaida saputri.

"Kalau menganggur aku berbeda kak makin Lebar," tawa akun @Sintia97.

"Mbanya menganggur kurus, lah saya nganggur jadi bengkak kalau bekerja pasti kurus," curhat akun @marsa.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Rahil Nurlela Sakinawati yang mengunggah video tersebut. Ia lalu menceritakan kisah di balik video TikToknya.

"Awal video itu sekitar akhir tahun 2019. Pada saat itu aku sedang bekerja di salah satu stasiun televisi swasta lokal. Alasan jadwal kantor yang tak menentu (sering pulang larut malam), menjadikan lifestyle aku jadi berantakan termasuk food lifestyle aku juga, jadi nggak sehat," ungkap Rahil kepada Wolipop.

Lalu bagaimana kelanjutan perjuangan Rahil dalam menurunkan berat badan hingga turun 35 kilogram? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2