Pria Ini Sering Dikira Usia 20-an Tahun, Kamu Nggak akan Sangka Umur Aslinya

Hestianingsih - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 16:15 WIB
Tristan Lee Tristan Lee. Foto: Facebook
London -

Penampilan pria ini kerap kali mengecoh setiap orang yang melihatnya. Tristan Lee, seorang pakar kesehatan dan praktisi gaya hidup sehat, sering dikira masih berusia 20-an tahun. Padahal usia sebenarnya bisa bikin kamu tercengang!

Pria asal London, Inggris, ini harus selalu membawa SIM, KTP, paspor bahkan akta kelahiran setiap kali bepergian sebagai antisipasi jika ditanya petugas soal usianya. Misalnya saja ketika membeli minuman beralkohol atau obat resep dokter.

Jika melihatnya secara fisik, Tristan Lee memang terlihat seperti pria di pertengahan usia 20-an tahun. Tapi sebenarnya dia sudah berusia 50 tahun.

Dia mengklaim gaya hidup sehat dan perawatan kulit sejak remaja jadi kunci penampilannya yang awet muda. Tristan mengakui kalau dirinya juga suntik Botox dan filler secara rutin setiap delapan bulan sekali di area pipi. Namun tidak pernah melakukan operasi plastik.

Tristan LeeTristan Lee Foto: Facebook

Selain itu Tristan juga rajin fitness dan menjaga asupan makannya. Pria berkacamata ini menjalani diet vegan dan menghindari junk food. Ia juga menyempatkan jalan kaki setiap hari selama 30 menit dan punya pelatih pribadi yang membantunya latihan angkat beban tiga kali seminggu.

Tristan pun membagikan tips awet muda lainnya, yakni rutin latihan Pilates. Menurutnya latihan tersebut bermanfaat melatih kelenturan tubuh sehingga masih bisa beraktivitas fisik dengan optimal di usia paruh baya.

Tristan LeeTristan Lee Foto: Facebook

Tapi dari semua itu, Tristan meyakini kalau kunci awet muda yang paling utama baginya adalah rajin perawatan kulit sejak dini. Kepada Daily Mail, dia mengungkap selalu menjaga rutinitas skincare selama 35 tahun.

"Basic skincare saja tapi lakukan setiap hari. Aku sudah melakukannya setiap hari selama 35 tahun, hanya terlewat lima hari saja. Saat sakit atau mabuk aku tetap perawatan," tuturnya.

Menurutnya mendapatkan wajah dan tubuh awet muda harus dimulai dengan gaya hidup sehat sejak dini. Pertama yang paling mendasar adalah cukup tidur, makan makanan bernutrisi, olahraga, perawatan kulit dan menjaga agar tidak stres.

"Lalu sebagai pendukung, mungkin dengan injeksi. Karena aku juga suntik Botox sedikit. Orang-orang akan bilang, 'Oh pantas saja kamu terlihat muda' tapi aku akan jawab, 'Yah itu memang membantu. Tapi tidak semua orang yang suntik Botox terlihat seperti usia 25 tahun,'" ucap Tristan Lee.

Tristan Lee Sering Dikira Bohong Tentang Usia

Tristan LeeTristan Lee. Foto: Facebook

Punya penampilan awet muda tidak selalu berbuah manis bagi Tristan Lee. Banyak orang tidak percaya ketika dia menyebutkan usianya bahkan ada yang menganggapnya berbohong.

"Banyak kontra juga karena penampilan yang awet muda, orang-orang berpikir semuanya bagus. Tapi saat kencan orang mengira aku bohong. Orang-orang yang lebih tua pun tidak tahu bagaima memperlakukanku, karena mereka menyangka aku terlalu muda," katanya.

"Orang-orang tidak mempercayaiku, mereka pikir aku penipu. Aku pernah beberapa kali menghadiri rapat dan mereka bertanya-tanya, 'siapa bocah ini'. Kalau aku tak bawa KTP saat beli alkohol, ketika aku masih minum alkohol, staf toko tidak mau menjualnya kepadaku," lanjutnya.

Tristan Lee juga curhat sering kali orang tidak menganggapnya serius karena mereka pikir dia berbohong atau palsu.

"Jadi tidak semuanya bagus. Sebuah anugerah yang campur aduk," pungkasnya.

(hst/hst)