Cerita Krisdayanti Turun Berat Badan 8 Kg, Olahraga 'Anti Pikun' Saat Pandemi

Vina Oktiani - wolipop Senin, 02 Agu 2021 17:39 WIB
Krisdayanti Berpinggang Ramping Krisdayanti/Foto: Instagram: @krisdayantilemos
Jakarta -

Pandemi Corona memang telah memberikan dampak yang signifikan bagi seluruh kalangan masyarakat, termasuk para artis tanah air. Salah satu diva tanah air, Krisdayanti pun merasakannya. Akibat perubahan gaya hidup yang kini mengharuskan setiap orang lebih banyak berdiam diri di rumah, berat badan pun jadi lebih sulit dikontrol.

"Dari Maret 2020 sampai September 2020 itu saya pola makannya agak sedikit kaget ya, karena mengingat kita juga baru terdampak dengan generasi PPKM, generasi lockdown, generasi yang memang harus zoom meeting. Nah ini memang dari Maret sampai September itu saya agak kacau tuh makannya. Ngemilnya juga jadi banyak. Pokoknya saya jadi overweight," terang Krisdayanti dalam acara press conference Launching Vitox, minuman serat, melalui Zoom pada Senin (2/8/21).

Krisdayanti mengaku bahwa biasanya berat badannya selalu berada di bawah 60 kg. Namun semenjak pandemi, untuk pertama kalinya berat badannya itu menginjak angka 62 kg. Hal itu tentu membuat Krisdayanti merasa panik dan berusaha melakukan berbagai cara untuk mengembalikan berat badannya seperti semula.

Mulai dari bulan Oktober 2020 hingga saat ini, Krisdayanti pun memutuskan untuk lebih rajin berolahraga, mengontrol asupan makanan yang masuk ke tubuh, serta mengonsumsi minuman serat. Setelah kurang lebih 9 bulan, ibu dari 4 orang anak itu pun mengaku berhasil menurunkan berat badannya hingga sekitar 8 kg.

"Saya selain pola hidup sehat saya olahraga, ditambah lagi PPKM saya tiap pagi olahraga, saya benar-benar turun 8 kg," terang Krisdayanti.

"Memang porsi olahraganya saya tambah, jadi dua jam. Jadi ibaratnya apa yang saya makan memang kalorinya langsung hilang," tambahnya.

Saat ini Krisdayanti sendiri mengaku tengah menggemari olahraga baru, yaitu Wushu. Mengingat olahraga tersebut bisa dilakukan di rumah saja selama pandemi Corona saat ini.

"Saya mencoba olahraga baru di Wushu ini saya menyebutnya olahraga anti pikun, karena ada gerakannya, ada ketegasannya disitu, ada ritmenya, dan bikin badan lebih bagus. Jadi saya pikir kolaborasi antara saya meminum minuman serat ini dengan olahraga, tidur cukup, makan yang baik, ya Insya Allah semuanya juga bisa memperoleh berat yang ideal seperti saya," jelas Krisdayanti.

(vio/vio)