Viral Kisah Pilu Pria Terinfeksi Corona, Saksikan Pemakaman Ibu dari Ponsel

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 01 Jul 2021 07:00 WIB
Kisah pria yang menceritakan kisah pilunya menyaksikan pemakanan ibunda tercinta melalui video call. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @rizalrhmn01.
Bandung -

Kasus positif virus Corona di Tanah Air belum juga mereda. Setiap hari kabar duka pun datang. Seperti kisah yang belum lama ini viral tentang seorang pria yang menyaksikan pemakaman sang ibunda yang terpapar COVID-19 dari layar ponsel karena dia juga terinfeksi virus Corona.

Cerita tersebut dibagikan oleh Rizal Rahman lewat akun TikTok @rizalrhmn01. Dalam video tersebut Rizal memperlihatkan momen saat video call bersama ibunda, Yayah Rokayah yang sedang memakai selang oksigen. Momen itu terjadi sebelum ibunya meninggal dunia setelah berjuang melawan infeksi COVID-19.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raaji'un mamah. Aku sama mamah lagi COVID-10 kan, mamah isolasi di rumah sakit sedangkan aku isolasi di rumah. Padahal aku sama mamah sorenya sempat vc dulu dia bilang sudah sehat terus pengen pulang katanya," tulis akun TikTok @rizalrhmn01.

Rizal dan ibunda yang sama-sama terinfeksi virus Corona selalu memberikan kabar terkini dan bertekad untuk sembuh. "Kata aku tuh sabar yah mah, yang anehnya mama tiba-tiba mamah ingetin harus gini gitu pokoknya, padahal kita itu janji sudah mau sama-sama sehat lagi mah," ujar Rizal.

@rizalrhmn01

Minta doanya yah buat mamah aku🙏🏻😭mah izal janji bakal terus doain mamah😭yang tenang yah mah disana sampe ketemu lagi😭🕊i love u so much❤️✨

♬ Kangen tapi gabisa ngelakuin apapun - 𓄹𓈒 🐇 𝗶𝘃𝘆, 최 ★̲

Kondisi sang ibunda Rizal pun terus menurun hingga menghembuskan nafas terakhirnya. "Gak tahu kenapa mamah tiba-tiba drop dan jam 2 subuh mamah meninggal. Mamah kenapa ninggalin Izah mah. Mamah maafin Izal belum bisa bahagian mamah," kenangnya.

Hati Rizal begitu tersayat saat tak bisa menyaksikan langsung prosesi pemakaman sang ibu tercinta dan hanya bisa menyaksikan lewat layar ponsel. Ia pun tak henti mengirimkan doa untuk sang ibunda.

"Ya Allah titip mamah aku disana jauhkan mamah aku dari siksa kubur, ampunilah dosanya, terangkanlah kuburannya yang tenang mah disana sampai ketemu lagi. Minta doanya yah buat mamah aku🙏🏻😭mah izal janji bakal terus doain mamah😭yang tenang yah mah disana sampe ketemu lagi😭🕊i love u so much❤️✨," ujarnya.

Hingga Selasa (29/6/2021) video pilu tersebut sudah dilihat lebih dari 1,8 juta Views, 252 ribu Likes dan 7.876 komentar. Warganet pun turut berduka dan mendoakan ibunda Rizal.

"Turut berduka cita kak🥺 yang sabar ya ️🥺," ujar @Iam Hani🦕.

"Semoga mamah nya husnul khotimah. Lu juga semoga cepet sembuhh. Semangaaatttt," ucap akun@banana Milk 🥑.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semoga beliau diterima di sisinya, diampuni semua dosa dosanya, dan diberikan tempat terbaik aamiin," tutur @mauapaakuada.

"Inalilahi wainnailaihi rojiun,semangat ya kak turut berdukacita semoga amal ibadah beliau diterima disis Allah SWT ," saut @kei.

"Yang kuat yah ka tetep semangat, mamah udah tenang dan bahagia di surganya Allah 🤲🏻," timpal@ChunkyBoy.

Kisah pria yang menceritakan kisah pilunya menyaksikan pemakanan ibunda tercinta melalui video call.Kisah pria yang menceritakan kisah pilunya menyaksikan pemakanan ibunda tercinta melalui video call. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @rizalrhmn01.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Rizal Rahman yang mengunggah video tersebut di akun TikToknya. Dia mengungkapkan bagaimana awalnya sang ibu merasakan infeksi virus Corona. Pada 10 Mei 2021, ibunya meriang secara tiba-tiba.

Semakin hari ibunya mulai sesak nafas dan diare yang tak kunjung sembuh. Pada 12 Mei 2021, dokter mendiagnosa jika ibunya mengalami sakit lambung.

"Nah, di situ minum obat ya tapi gitu nggak sembuh-sembuh malah pusing banget katanya. Nah kan itu malam takbiran, tetapi maksain buat bikin opor ayam. Dan sudah ditegur oleh kakak jawabannya gini 'Gakpapa atuh da nanti mah gak bakal bikin lagi'. Aku juga negur dan besoknya lebaran," kenang Rizal saat dihubungi Wolipop Selasa (29/6/2021).

Saat sesi sungkeman Hari Raya Ied, Rizal pun meminta maaf dari semua kesalahannya kepada sang ibu dengan berlinang air mata. Begitu pula sang ibunda yang ikut larut sambil memberikan pesan agar Rizal keluar dari pekerjaannya, sebab dia sering kerja lembur.

"Katanya mau keluar kerja kapan, mamah kepengen lama-lama sama Izal. A jaga diri yah maafin mama banyak salah," tiru Rizal.

Bagaimana akhirnya sang ibu dirawat di rumah sakit dan Rizal juga terinfeksi Corona? Simak kelanjutan cerita Rizal di Wolipop.

(gaf/gaf)