Coba Tantangan TikTok, Gadis Ini Terbakar Hingga Kehilangan Fungsi Tangan

Hestianingsih - wolipop Senin, 31 Mei 2021 08:07 WIB
Destini Crane, korban tantangan TikTok. Destini Crane, korban tantangan TikTok. Foto: Dok. Kimberly Crane
Oregon -

Tantangan TikTok kembali memakan korban. Demi eksistensi, seorang gadis melakukan tantangan berbahaya, yang berakhir dengan luka bakar parah dan kehilangan salah satu fungsi organ.

Destini Crane, remaja berusia 13 tahun, mencoba tantangan TikTok terkini. Untuk melakukan tantangan tersebut, dibutuhkan lilin, pemantik api dan alkohol.

Nantinya tiga benda tersebut digunakan untuk menggambar bentuk atau menulis dengan cahaya di depan cermin. Namun malang bagi Destini Crane. Saat mencoba tantangan itu di kamar mandi, alkohol meledak dan api pun memenuhi ruangan yang minim ventilasi.

Remaja asal Oregon, Amerika Serikat ini langsung dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di ruang perawatan intensif. Destini Crane mengalami luka bakar tingkat tiga di leher dan lengan kanan sehingga harus menjalani operasi cangkok kulit sebanyak tiga kali.

Sejak peristiwa mengerikan itu terjadi pada 13 Mei 2021, Destini Crane masih belum sadarkan diri. Namun dikatakan bahwa kondisinya cukup stabil.

"Saya tahu ketika nanti dia bangun dan benar-benar paham apa yang sudah terjadi, mungkin dia akan sangat panik," ujar sang ibu, Kimberly Crane, seperti dikutip dari Daily Star.

Destini Crane diperkirakan harus menjalani masa pemulihan selama beberapa bulan. Termasuk rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi tangan dan pergerakan leher, bahu serta jari-jarinya.

Kejadian ini pun membuat keluarga Destini mewanti-wanti orangtua lainnya agar mereka memberi pengawasan ketat terhadap anak yang beranjak remaja. Pastikan paparan anak terhadap TikTok terkontrol agar tidak terpengaruh untuk meniru tantangan berbahaya di media sosial.

"Putri saya itu hidup untuk TikTok," pungkas Kimberly.

(hst/hst)