Pengakuan Model Terkenal yang Suka Ngemil Makanan Bayi Ganjal Perut

Hestianingsih - wolipop Selasa, 11 Mei 2021 12:28 WIB
RIMINI, ITALY - APRIL 16:  Ireland Baldwin attends Calzedonia Summer Show Forever Together on April 16, 2013 in Rimini, Italy.  (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images for Calzedonia) Ireland Baldwin. Foto: Getty Images for Calzedonia/Vittorio Zunino Celotto
Jakarta -

Model Ireland Baldwin punya camilan favorit yang selalu dia bawa sebagai pengganjal perut di kala lapar. Tapi bukan camilan biasa, karena bukan diperuntukkan bagi orang dewasa.

Kepada majalah US Weekly, wanita 25 tahun ini mengaku sering menyimpan makanan bayi di dalam tasnya. Makanan bayi jadi andalan ketika dia harus buru-buru pergi dan tak sempat makan.

Anak dari aktris Kim Basinger dan Alec Baldwin ini bahkan mengklaim kalau bukan dia saja yang punya kebiasaan ngemil makanan bayi. Teman-temannya sesama model pun melakukan hal yang sama.

"Aku sangatttt suka makanan bayi. Ada makanan bayi dengan rasa labu kuning yang rasanya seperti kamu minum isian pie labu. Aku membuat banyak sekali orang ikut menyukainya," tutur Ireland Baldwin.

Kabarnya, sejumlah aktris papan atas Hollywood juga pernah mencoba diet makanan bayi. Reese Witherspoon dan Jennifer Aniston adalah beberapa di antaranya.

Diet makanan bayi memang bukan hal asing lagi di dunia nutrisi. Makanan bayi dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan tapi tetap menyediakan nutrisi yang tinggi.

ireland baldwinIreland Baldwin. Foto: Instagram @irelandbasingerbaldwin

Dalam satu toples makanan bayi -yang biasanya berbentuk puree- mengandung sedikitnya 20 - 100 kalori. Kandungannya pun diklaim lebih sehat karena hanya menggunakan sedikit gula, garam dan minim zat kimia.

Namun setinggi apapun nutrisi yang terkandung dalam makanan bayi, tetap tidak dianjurkan dikonsumsi orang dewasa. Makanan bayi sejatinya dibuat untuk anak usia 6 bulan hingga 5 tahun.

Sebab kebutuhan kalori bayi dan orang dewasa jauh berbeda. Rutin mengonsumsi makanan bayi bisa menyebabkan malnutrisi dan gangguan kesehatan lainnya.

(hst/hst)