Liputan Khusus Tren Glow Up

Kisah Artis TikTok Cimoy Montok Bikin Pangling Setelah Glow Up, Dikira Oplas

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 07 Feb 2021 10:11 WIB
Penampilan Cimoy yang terlihat berbeda Cimoy yang disebut mirip Lesti Kejora. Foto: Dok. Screenshot TikTok dan Instagram.
Jakarta -

Cimoy Montok dikenal sebagai selebriti Instagram (selebgram) dan artis TikTok. Pemilik nama asli Nur Aini itu terkenal karena unggahan-unggahannya di TikTok. Unggahan-unggahannya itu yang banyak menimbulkan sensasi dan hujatan-hujatan netizen.

Cimoy juga pernah terlibat kasus dengan YouTuber Ismi n Hidayah. Namun, kasus tersebut tak membuat Cimoy ditangkap polisi karena mereka memutuskan untuk berdamai.

Di balik sensasinya tersebut, ia berasal dari keluarga sederhana dan juga menjadi tulang punggung keluarga. Nama Cimoy Montok semakin meroket dan sering diundang ke acara-acara televisi karena kisah hidupnya yang sederhana. Melalui acara YouTube milik Nikita Mirzani, Cimoy bahkan mengaku bahwa dia bisa membeli motor dalam waktu dua minggu melalui penghasilannya saat pertama kali terkenal.

Perjalanan Glow Up Cimoy Montok

Penampilan Cimoy yang terlihat berbedaPenampilan Cimoy yang terlihat berbeda. Foto: Instagram @mariophotographie.

Cimoy Montok memiliki banyak haters, karena sering berpenampilan berani di media sosial. Namun dia kini berubah. Penampilannya dinilai semaik baik dan glow up dengan rambut pendek. Cimoy juga mengganti warna rambutnya menjadi hitam. Sebelumnya, ia kerap bereksperimen dengan bergonta-ganti warna rambut.

Wolipop menghubungi Cimoy di sela-sela waktu syutingnya. Ia menceritakan alasannya mengapa ia mengubah penampilannya yang kini bikin pangling netizen.

"Sebenarnya kalau kita lebih cantik, bisa lebih dihargai oleh orang lain. Jadi menurut aku kalau ingin glowup itu butuh duit sih. Nggak cuma eh gue kepengen cantik, ya kalau nggak punya duit ya nggak bakalan cantik. Ya kan?" kata Cimoy Montok saat diwawancara Wolipop Kamis (4/2/2021).

Selain itu, alasannya ingin tampil glow up karena ia tidak ingin diolok-olok atau diejek warganet. Ia pun kini merasa puas dan bahagia setelah mengubah penampilannya.

"Aku kan dari dulu memang merasa sudah cantik, mungkin sekarang bisa berasa lebih cantik. Dan percaya dirinya tingkat dewa. Dulu aku sering dapat kritikan, sekarang sudah nggak ada lagi yang nge-bully aku," kata Cimoy seraya tertawa.

Demi berhasil glow up, remaja yang berusia 16 tahun ini menegaskan jika ia tidak menjalani operasi plastik untuk mengubah bentuk asli wajahnya. Penegasan itu disampaikannya karena tak sedikit netizen mengira Cimoy Montok melakukan operasi plastik.

"Aku sering perawatan muka, tapi nggak operasi plastik ya. Treatmentnya seperti menghilangkan jerawat dan bikin glowing. Itu waktu kemarin aku kan sempat menghilang kan ya, Eh pas timbul aku sudah berubah," jelas remaja yang tinggal di Tangerang itu.

Cimoy Montok mengaku perjuangannya untuk glow up membutuhkan waktu selama tiga bulan. Dia hanya menjalani perawatan wajah dan tidak melakukan diet.

Cimoy MontokCimoy yang kini berambut pendek, disebut mirip Lesti Kejora. Foto: Screenshot TikTok dan Instagram.

Selain wajahnya yang kini glow up dibandingkan dulu, Cimoy Montok juga mulai mencoba mengubah gaya busananya. Jika dulu dia identik dengan gaya seksi memakai pakaian terbuka, kini dia mulai memakai celana panjang.

"Aku sulit untuk memakai celana panjang, merasa risih kayak aku nggak pantes banget pakai celana panjang. Eh, pas aku coba ternyata aku nyaman sampai sekarang pakai celana panjang," imbuhnya.

Rambut Pendek Cimoy Montok

Penampilan Cimoy yang terlihat berbedaPenampilan Cimoy yang terlihat berbeda. Foto: Instagram @mariophotographie.

Selain wajahnya yang glow up dan gaya busananya yang lebih sopan, Cimoy Montok juga memangkas rambutnya. Penampilannya dengan rambut pendek sebahu ini membuatnya kerap disebut mirip dengan Lesty Kejora.

Cimoy mengungkapkan alasannya memotong rambut panjangnya menjadi pendek sebahu karena rusak dan bercabang. Dia pun kini merasa lebih fresh dengan rambut pendek.

"Rambut aku yang motongin mamaku. Waktu akhir tahun 2020 aku potongnya. Mamaku dari dulu sudah terbiasa motongin rambutku," katanya.

Melakukan banyak perubahan pada penampilannya, Cimoy Montok memiliki harapan tersendiri. "Iya sekarang aku kepengen ngebuktiin aja sih ke teman-teman aku dan kepada netizen. Kalau aku bisa tampil glow up," ujarnya.

Setelah glow up masih kerap menerima nyinyiran netizen, Cimoy memilih tak mau ambil pusing. Dia mengaku sudah kebal dengan bullying warganet. Dia juga tidak merasa bahwa dirinya seperti apa yang diucap oleh warganet.

Kini tampil bikin pangling setelah glow up, Cimoy Montok berbagi pesan untuk remaja lainnya yang ingin mengubah diri. Menurutnya kunci dari glow up adalah percaya diri.

"Kamu harus percaya diri dengan pakaian yang kamu pakai dan juga wajah kamu. Orang percaya diri itu akan terlihat cantik. Kumpulin percaya diri. Aku aja dulu jelek kayak pempek. Kamu tidak boleh insecure, mungkin bukan sekarang kamu cantiknya, tapi nanti. Sebenarnya kita harus mempunyai mental yang bagus dan kuat. Kalau kamu merasa diri kamu cantik, ya sudah tidak usah dengarkan apa kata orang. Nanti kamu bakalan cantik dan dipandang oleh orang yang tepat," tutp Cimoy yang dalam waktu dekat akan berkolaborasi dengan Youtuber Ria Ricis.

(gaf/eny)