Liputan Khusus Tren Glow Up

Viral Wanita Diselingkuhi karena Gemuk, Kini Glow Up Bikin Mantan Menyesal

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 06 Feb 2021 18:00 WIB
Lilis Indriana Dewi dulu pernah diselingkuhi karena masalah berat badan. Kini glowup Foto: Dok. pribadi Indri.
Jakarta -

Usaha yang keras tidak akan mengkhianati hasil. Ungkapan itu berlaku untuk wanita satu ini. Ia pernah dikhianati pasangannya karena masalah berat badan. Tak tinggal diam, ia langsung berubah dan bisa tampil glow up.

Lilis Indriana Dewi lewat akun TikToknya @indriana95 mengungkapkan kisahnya diselingkuhi karena berat bada. Tak terima, ia langsung membuktikan jika ia bisa glow up. Perubahan penampilannya setelah glow up ini pun jadi viral karena bikin pangling.

"Before 95kg. Pernah diselingkuhin karena gendut, babon, hitam. Dan pengalaman ortu yang buat aku semangat untuk turinin berat badan sampai detik ini. Selalu jaga pola makan, buah dan sayuran. Hindari makanan yang banyak mengandung kalori. Dan akhirnya benar-benar bisa nurunin berat badan 27 kg," tulis Lilis Indriana Dewi di akun TikTok @indriana95.

Dalam video yang diunggahnya, Indri menunjukkan berat badan awalnya yang mencapai 95 kg. Dia juga menampilkan kerja kerasnya menurunkan berat badan dengan cara berolahraga secara rutin.

Lilis Indriana Dewi dulu pernah diselingkuhi karena masalah berat badan. Kini glowupLilis Indriana Dewi dulu pernah diselingkuhi karena masalah berat badan. Kini glowup Foto: TikTok @indriana95.

Hingga kini videonya tersebut sudah ditonton lebih dari 40 ribu Views, mendapat 3.298 Likes dan 90 komentar. Warganet ada yang curhat dan juga memuji perubahan Indri.

"Kereeeen tipsnya kak ..aku juga pngen buktiin," puji akun @user5094106428707.

"Kak doakan saya yang lagi berjuang difase ini," curhat akun @NessyDiian.

"Kamu inggak harus bersyukur kok kalo memang inggak ada yg harus disyukurin ? ketika bersyukur kita bisa menerima semuanya dgn bahagia tanpa dendam," saran akun @just me.

"Sama ka sekarang aku di posisi ini..cape bgt pas ketemu org d bilang gendut mulu.tapi aku lagi berusaha saat ini," timpal akun @Imeh Cuppu.

Lilis Indriana Dewi dulu pernah diselingkuhi karena masalah berat badan. Kini glowupLilis Indriana Dewi dulu pernah diselingkuhi karena masalah berat badan. Kini glowup Foto: Dok. pribadi Indri.

Kisah Indri yang Berhasil Glow Up

Lilis Indriana Dewi mengaku merasa terharu ketika video TikToknya viral. "Yaa Alhamdulillah aku terharu banget dan nggak nyangka bisa masuk FYP, senang aja bisa banyak menginspirasi dan ngasih motivasi kepada orang lain," kata Indri kepada Wolipop.

Indri langsung menceritakan kisahnya yang pernah diselingkuhi karena masalah berat badan. Ia menjelaskan sebelumnya sudah menjalin hubungan selama dua tahun dengan mantannya. Keduanya juga sudah dekat dan kedua orangtua mereka telah saling mengenal. Namun dia mulai curiga ketika kelakuan pasangannya mulai tak biasa.

"Sebelum putus, dua bulan itu dia aneh banget sama aku. Pas aku cari tahu dia selingkuh di belakang aku. 10 hari setelah putus, aku termotivasi untuk diet. Karena awalnya dulu memang ada niat untuk diet. Tapi keinginan aku itu cuma angan-angan. Eh pas ini entah kenapa hati aku yakin kalau aku bisa nurunin berat badan," ujarnya.

Lilis Indriana Dewi dulu pernah diselingkuhi karena masalah berat badan. Kini glowupLilis Indriana Dewi dulu pernah diselingkuhi karena masalah berat badan. Kini glowup Foto: Dok. pribadi Indri.

Indri putus dengan mantannya pada 4 Februari 2019 dan langsung mulai diet 16 Februari 2019. Wanita asal dari Banda Aceh ini turun sekitar 5kg pada awal diet. Setelah tujuh bulan diet, ia bisa menurunkan sekitar 20 kg.

Kini ia sudah menurunkan 2 7kg, dari 95 kg ke 68 kg. Selama menjalani diet penurunan berat badan, Indri mengaku tetap mengonsumsi nasi, akan tetapi porsinya yang dikurangi. Dan menurut Indri, setelah mengalami perubahan, sang mantan langsung menyesal.

"Setelah mantan aku lihat perubahan aku sekarang, sempat dia minta balik. Yaa aku mana mau lagi, capek tahu berjuang tapi nggak ada harganya dimata dia," balasnya seraya tertawa.

Pada akhir wawancara, ia mengungkapkan bagaimana caranya mempertahankan berat badannya. "Mengatur pola makan yang baik, mengonsumsi banyak protein, seperti putih telur, ikan, ayam, tahu, tempe, dan kacang-kacangan. Terus aku dibarengin sama olahraga. Seperti nge-gym, zumba, aerobik, pilates, squat juga. Itu aja sih sebenarnya gampang tapi semuanya harus yakin kalau aku bisa," pungkasnya.

(gaf/eny)