Wanita Sering Alami Sembelit Bagikan Foto Rontgen Ususnya yang Bikin Syok

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 30 Des 2020 08:15 WIB
Hasil rontgen usus wanita yang sering mengalami sembelit. Hasil Foto Rontgen Wanita yang Sering Mengalami Sembelit / Foto: Dcard
Jakarta -

Seorang wanita asal Taiwan membagikan hasil foto rontgen ususnya yang sering terkena sembelit pada 25 Desember di sebuah situs media local, Dcard. Dia memperlihatkan seberapa parahnya sembelit yang dialaminya. Walaupun penyakit tersebut sebenarnya terdengar tidak terlalu serius dan banyak dialami oleh setiap orang, namun kamu mungkin akan berubah pikiran setelah melihat hasil rontgen usus wanita yang satu ini.

Seperti dikutip dari World of Buzz, wanita 23 tahun itu mengatakan melalui unggahannya bahwa dirinya memang sudah sering terkena sembelit sejak kecil. Dirinya bisa menghabiskan 17 hari tanpa buang air besar sama sekali. Selain itu dirinya juga membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 1 hingga 2 jam untuk menggunakan toilet.

Merasa terganggu karena telah mengalami sembelit selama bertahun-tahun, wanita yang tidak disebutkan namanya itu lalu memutuskan untuk pergi ke dokter untuk melakukan rontgen dan memeriksakan kesehatannya. Tak disangka, hasil rontgennya itu membuatnya sangat terkejut. Dalam foto hasil rontgen itu terlihat usus besarnya mengalami pembengkakan hingga terjepit ke atas menuju jantungnya.

Hasil rontgen usus wanita yang sering mengalami sembelit.Hasil rontgen usus wanita yang sering mengalami sembelit. Foto: Dcard

Sang wanita menjelaskan bahwa selama ini dirinya sudah berusaha mengatasi masalah sembelitnya dengan mengonsumsi berbagai merek probiotik dan makan banyak sayur serta buah-buahan. Namun sayang semua usahanya itu tidak pernah berhasil.

"Ini adalah hasil dari penumpukan feses selama bertahun-tahun... Satu-satunya solusi sepertinya adalah dengan memotong usus besar saya tapi saya sangat takut," tulis wanita tersebut.

Hasil rontgen usus wanita yang sering mengalami sembelit.Hasil rontgen usus wanita yang sering mengalami sembelit. Foto: Dcard

Wanita itu kemudian meminta saran dari para netizen mengenai apa yang harus dilakukannya. Salah seorang netizen mengatakan bahwa usus besarnya itu sama sekali belum mencapai jantungnya. Justru ususnya itu berada dalam posisi normal, karena mungkin saja dia memang dilahirkan dengan usus besar yang lebih panjang dari orang-orang pada umumnya.

Netizen lain yang merasa senasib dengannya juga tampak ikut memberikan komentar dan dukungan kepada sang wanita. Melalui sesi wawancara dengan SET News, wanita itu mengatakan bahwa dirinya berencana untuk kembali memeriksakan kesehatannya pada bulan Januari. Jika memang dirinya harus menjalani operasi maka dia mengaku siap melakukannya. Sang wanita kemudian memberikan saran kepada orang-orang yang mengalami masalah pencernaan yang serupa dengannya untuk memeriksakan diri ke dokter jika perlu.

(vio/vio)