Gaya Hidup Sehat Rina Gunawan Hingga Sukses Turun Bobot 22 Kg dalam 3 Bulan

Hestianingsih - wolipop Rabu, 16 Sep 2020 06:30 WIB
Rina Gunawan Rina Gunawan turun berat badan 22 kg dalam tiga bulan. Foto: Instagram @@rinagunawan28
Jakarta -

Selama pandemi virus Corona, Rina Gunawan sukses menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram. Pemilik bisnis wedding organizer ini turun sebanyak 22 kg berkat pola hidup sehat yang dijalaninya.

Lewat Instagram Story, istri dari aktor Teddy Syah ini mengungkapkan bahwa dia berhasil mengurangi bobot secara drastis hanya dalam tiga bulan. Menurutnya, kunci untuk mendapatkan tubuh sehat dengan bonus lebih ramping adalah disiplin.

Pola hidup seperti apa yang dijalani Rina Gunawan?

Rina GunawanRina Gunawan turun berat badan 22 kg dalam tiga bulan. Foto: Instagram @@rinagunawan28

"Ubah mindset tidur teratur, ga makan minyak, tepung margarine, gula dan santan. Dan perbanyak air putih," tulisnya.

Wanita 46 tahun ini juga membagikan tips hidup sehat lewat akun Instagram keduanya, @sehatbarengtehrina. Menurut Rina Gunawan, pola hidup sehat yang harus dijalani secara konsisten ada empat, yakni makan sehat dengan gizi seimbang, olahraga teratur, mengelola stres dengan baik dan istirahat yang cukup.

Rina GunawanRina Gunawan turun berat badan 22 kg dalam tiga bulan. Foto: Instagram @@rinagunawan28

Tips ngemil sehat juga diberikan wanita yang kini juga menjadi konsultan gaya hidup sehat tersebut. Adapun camilan yang menurutnya baik bagi tubuh di antaranya almond, granola, yoghurt, snack bar dan popcorn.

"Siapa bilang cemilan bikin gendut? Kalo nyemilnya pake cemilan seperti diatas (kacang almond, granola, yoghurt, snack bar dan popcorn) badan kamu gak akan melebar loh tapi tetap pada porsi yang sesuai yaa," saran Rina Gunawan.



Simak Video "Tunanetra Berlatih Menjadi Barista"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)