Tya Ariestya Turunkan BB 13 Kg Dalam 2 Bulan, Caranya Tiap Hari Jalan Kaki

Hestianingsih - wolipop Selasa, 01 Sep 2020 18:00 WIB
Tya Ariestya Transformasi Tya Ariestya setelah rutin jalan kaki setiap hari. Foto: Instagram/@tya_ariestya
Jakarta -

Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badan hingga 13 kg dalam dua bulan. Setelah melahirkan anak kedua, bobotnya naik hingga 74 kg dan sangat sulit turun. Tapi kini sukses di angka 61 kg.

Tujuan artis 34 tahun ini menurunkan berat badan bukan sekadar untuk penampilan tapi juga demi kesehatan dan program bayi tabung anak ketiga. Setelah konsisten menjalani diet dan beraktivitas fisik, tak hanya sehat tapi tubuh ramping yang didapat.

Ini langkah-langkah Tya Ariestya hingga berangsur-angsur menuju ke berat badan ideal.

Jalan Kaki 45 Menit

Presenter dan bintang FTV ini tak pernah bosan mendukung gerakan jalan selama 45 menit setiap hari. Biasanya ibu dua anak ini berjalan menyusuri area dalam rumah, kompleks perumahan atau di tempat manapun yang memungkinkan.

"Waktu jalannya bebas, pagi,siang,sore,malem, atur sendiri yg sempet nya masing2! Aku sengaja pilih pagi, karena emang sekalian pengen berjemur & hirup udara pagi," tulisnya di caption foto Instagram.

Jalan kaki selama 45 menit memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Berdasarkan studi yang dilakukan University of Ferrara selama tiga tahun, jalan kaki baik untuk jantung dan membantu mengurangi risiko gagal jantung hingga 24 persen. Selain itu juga mencegah diabetes dan meningkatkan kesehatan jantung.

Selain baik untuk jantung, jalan kaki selama 40-45 menit juga membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan. Bahkan menurut hasil penelitian di University of Pittsburgh, berat badan kamu bisa turun tanpa harus diet ketat. Asalkan, makan sehat dan rendah kalori tetap dijaga.

"Cara ini gratis, menyenangkan dan sudah jadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Kamu hanya harus memperbaiki teknik jalan, jalan lebih cepat dan lebih lama dan berat badan bisa berkurang," jelas pakar dan pelatih fitnes Lucy Knight, seperti dikutip dari Active.

Tya AriestyaTya Ariestya ikut program jalan kaki 45 menit setiap hari. Foto: Instagram/@tya_ariestya

Jam Makan Teratur

Selain jalan kaki selama 45 menit, Tya Ariestya juga mengatur pola makan. Finalis Gadis Sampul 2001 ini punya kebiasaan makan sendiri yang sudah terjadwal, yakni lima kali makan yang meliputi saraoan, makan siang, camilan siang/sore, makan malam dan camilan malam.

Di luar jadwal yang sudah diaturnya itu, dia tidak akan makan demi menjaga asupan kalori agar tak berlebihan. Bahkan bila perlu, Tya akan memasang alarm sebagai pengingat diri sendiri.

"Makan ontime toleransi 5menitsebelum & se sudah jam makan yg di tentu kan! PASANG ALARM! Diluar dari itu mulut mingkem! Minum air putih boleh, kopi boleh, teh boleh (tanpa gula)," lanjutnya.

Banyak Minum Air Putih dan Istirahat Cukup

Wanita bernama asli Ariestya Noormita Azhar ini mengungkapkan tips selanjutnya adalah memperbanyak minum air putih. Dalam sehari, dia bisa meneguk hingga 3 liter air.

Selain itu Tya Ariestya juga menyarankan agar memiliki kualitas tidur yang bagus. Tidur minimal 6-8 jam di malam hari baik untuk menjaga metabolisme tubuh sehingga tubuh terasa lebih segar di pagi harinya.

Tya AriestyaTya Ariestya ikut program jalan kaki 45 menit setiap hari dan makan sehat. Foto: Instagram/@tya_ariestya

Makan Bersih, No Junkfood

Selama diet Tya menghindari konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat dan gula. Sebab terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat dan gula bisa memicu kegemukan hingga diabetes.

"No Tepung , Minyak , Santen , Gula , Bumbu kacang," tulisnya lagi.

Selama menjalani pola hidup sehat yang berbuah penurunan berat badan, Tya mengaku merasa tubuhnya lebih fit. Ia juga jadi lebih mdah bergerak serta menstruasi lebih lancar.

Tya pun berpesan bahwa hasil diet maupun olahraga tak ada yang instan. Yang terpenting adalah konsisten, disiplin dan punya tekad untuk memperbaiki pola hidup.

"Apapun klo dilakukan dgn usaha pasti Ada hasilnya , sedikit atau banyak yg penting dapet sehat nya klo aku," ujar Tya Ariestya.



Simak Video "Virtual Meeting Jadi Angin Segar Bagi EO di Masa Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)