5 Selebriti Turun Berat Badan Selama Pandemi, Ini Rahasia Mereka

Hestianingsih - wolipop Senin, 14 Sep 2020 14:23 WIB
Tya Ariestya Tya Ariestya setelah turun 14 kg dalam dua bulan. Foto: Instagram/@tya_ariestya
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat banyak orang harus beraktivitas di rumah baik itu bekerja maupun sekolah. Meski begitu bukan berarti harus duduk atau tiduran santai saja selama PSBB.

Menghabiskan waktu di rumah bisa dengan melakukan hal-hal bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti yang dijalani para selebriti ini.

Selama mengisolasi diri, mereka memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk diet dan hidup lebih sehat. Alhasil tak hanya tubuh yang jadi fit, mereka pun dapat bonus, tubuhnya lebih ramping karena berat badan turun.

Ini yang dilakukan para selebriti Tanah Air sampai mancanegara untuk dapatkan tubuh langsing selama enam bulan di rumah saja.

1. Tya Ariestya

Tya AriestyaTya Ariestya. Foto: Instagram/@tya_ariestya

Presenter dan aktris ini menjalani diet sehat dengan menghindari konsumsi gula, tepung, minyak dan santan. Dia juga menjadwalkan makannya lima kali sehari. Tiga kali makan utama dan dua kali camilan. Di luar jam makan, dia tidak akan menyantap makanan apapun kecuali minum air putih.

Selain diet sehat, ibu dua anak ini juga berusaha aktif. Setiap harinya Tya Ariestya akan jalan kaki selama 45 menit. Dia pun mencoba tidur berkualitas 8 jam sehari. Lantas bagaimana hasilnya? Dalam tiga bulan, Tya berhasil menurunkan bobot sebanyak 14 kg.

2. Vicky Shu

Vicky Shu saat ditemui di kawasan Trans TV.Vicky Shu saat ditemui di kawasan Trans TV. Foto: Noel/detikFoto

Penyanyi Vicky Shu mengalami kenaikan berat badan sejak melahirkan anak keduanya pada Februari 2020. Wanita 33 tahun ini pun diet ketat agar berat dan bentuk tubuhnya bisa kembali ramping.

Vicky Shu mengikuti program diet di bawah arahan pakar gizi. Dia juga mencoba rajin olahraga. Dalam empat bulan, bobotnya turun hingga 18 kg. Tapi menurutnya itu masih jauh di bawah target. Sebab ia masih harus menurunkan 12 kg lagi.

"Masih PR 12 kilo lagi. Ya itu caranya dengan konsultasi ke dokter nutrisi. Aku masih menyusui dan itu sangat penting. Jadi nggak boleh sembarangan diet, rutin olahraga setiap hari. Tujuannya sebenarnya sehat dulu sih. Aku sehat, anak sehat, alhamdulillah berat badan mulai turun lama-lama," tutur Vicky Shu seperti dikutip dari detikHot.

3. Rina Gunawan

Rina GunawanRina Gunawan. Foto: Instagram @@rinagunawan28

Selama pandemi COVID-19, Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badan hingga 22 kg. Ia berhasil memangkas bobotnya hanya dalam waktu 3 bulan.

Istri aktor Teddy Syah ini mengungkapkan menjaga makan dengan asupan gizi seimbang, olahraga teratur dan cukup istirahat adalah beberapa cara yang dilakukannya untuk menurunkan berat badan. Tak lupa, dia juga menghindari konsumsi minyak, tepung, gula, margarin dan santan.

4. Rebel Wilson

Penampilan Terbaru Rebel WilsonPenampilan Terbaru Rebel Wilson. Foto: Rebel Wilson/ Instagram

Aktris Rebel Wilson berjanji pada dirinya sendiri kalau dia harus hidup lebih sehat dan menurunkan berat badan di 2020. Pada Juni 2020, bintang film 'Pitch Perfect' ini mengunggah transformasi tubuhnya yang kini jauh lebih langsing.

Sejauh ini bobotnya sudah menyusut hingga 18 kg dan masih mengejar target hingga berat badannya menjadi 75 kg sampai akhir tahun. Rebel Wilson diketahui menjalani metode diet Mayr yakni menghindari makanan yang tak bisa ditolerir seperti gula, gluten dana berbagai produk olahan susu. Diet ini juga menganjurkan agar mengunyah makanan sebanyak 40 kali sebelum ditelan.

Rebel Wilson mengombinasikan dengan olahraga teratur. Mulai dari latihan intensitas tinggi seperti lari dan lompat tali, tinju hingga hiking.

5. Kelly Osbourne

Kelly OsbourneKelly Osbourne. Foto: Dok. Instagram/kellyosbourne

Kelly Osbourne memperlihatkan transformasi mengejutkan saat ia mengunggah foto dirinya di Instagram yang terlihat jauh lebih langsing pada 14 Agustus 2020. Menjawab komentar netizen, penyanyi sekaligus bintang reality TV ini mengaku berat badannya turun hingga 38,5 kg.

Wanita 35 tahun ini mengungkapkan bahwa dia menjalani operasi bariatrik yang membuat bobotnya turun drastis. Operasi bariatrik atau gastric sleeve surgery merupakan prosedur bedah yang bertujuan membuang sekitar 80 persen bagian lambung. Sementara 20 persen sisanya akan dijahit atau dijepit agar lambungnya menjadi lebih kecil, sehingga orang tersebut akan menjadi lebih cepat kenyang ketika makan.

Meskipun sudah dioperasi, Kelly menyatakan bahwa prosedur itu tidak bisa begitu saja menurunkan berat badannya. Tetap saja dia harus berolahraga dan mengikuti gaya hidup sehat. Jika tidak, berat badannya justru bisa semakin bertambah.

(hst/hst)