Nyawa Reporter Wanita Terselamatkan Berkat Email Tak Terduga dari Penonton

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 25 Jul 2020 17:35 WIB
Victoria Price Victoria Price / Foto: Twitter @WFLAVictoria
Jakarta -

Seorang reporter wanita asal Florida yang bernama Victoria Price mengucapkan terima kasih kepada penonton yang telah mengirimkannya email tak terduga. Berkat email itu, dirinya bisa terselamatkan dari kanker tiroid yang tanpa disadari sedang dideritanya.

Seperti dikutip dari BBC, Victoria Price yang merupakan reporter WFLA itu menceritakan kisahnya di media sosial miliknya. Di akun Twitter miliknya Victoria mengunggah beberapa foto tulisan hasil tangkapan layar yang diberi keterangan,"Sedikit ~ berita pribadi ~ untuk dibagikan. Ternyata, saya menderita kanker. Dan saya berhutang kepada salah satu penonton @WFLA kami yang luar biasa karena telah membuat saya bisa menyadarinya."

Victoria juga mengatakan bahwa pekerjaannya saat ini yang berhubungan dengan pandemi virus Corona telah mengalihkan seluruh perhatiannya hingga dia tidak lagi memiliki waktu untuk merawat kesehatannya sendiri. Semenjak pandemi Corona, dia menjadi sangat sibuk karena siklus berita seolah tidak pernah berakhir. Dan seandainya Victoria tidak menerima email dari penontonnya itu maka kankernya akan semakin menyebar tanpa dia sadari.



"Hi, saya baru saja melihat laporan beritamu. Apa yang menjadi perhatian saya adalah benjolan di lehermu. Tolong segera periksakan kelenjar tiroidmu. Mengingatkan saya akan leher saya. Punya saya berubah menjadi kanker. Jaga dirimu," tulis pesan dalam email tersebut.

Victoria bahkan mengaku bahwa dia tidak mengenal penontonnya itu sama sekali. Tetapi dia sangat berterima kasih karena penonton tersebut sudah peduli sampai berusaha mengirim email untuk dirinya. Victoria juga mengatakan bahwa rencananya dia akan menjalani operasi pengangkatan tumor pada hari Senin.

Dokter mengatakan kepadanya bahwa tumornya telah menyebar dari pusat lehernya dan perlu segera diangkat melalui pembedahan, bersamaan dengan tiroid dan beberapa kelenjar getah beningnya. Menurut laporan dari Victoria, kanker tiroid memang lebih sering menyerang wanita daripada pria, sehingga dirinya juga berpesan kepada para wanita untuk memeriksakan lehernya.

Kejadian yang dialami oleh Victoria itu bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya pada tahun 2018, mantan bek Liverpool dan pakar sepak bola, Mark Lawrenson juga pernah mengucapkan terima kasih kepada seorang dokter yang melihatnya ketika di Football Focus BBC One. Pada tahun 2013, pembawa acara berita, Tarek El Moussa juga diperingatkan oleh seorang perawat yang melihatnya di acara bedah rumah Flip atau Flop.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)