Masih Hobi Bikin Dalgona Coffee? Ketahui Jumlah Kalori dalam Satu Cangkir

Hestianingsih - wolipop Selasa, 05 Mei 2020 12:20 WIB
Fakta dalgona coffee yang viral Dalgona Coffee. Foto: Istimewa
Jakarta -

Dalgona Coffee jadi salah satu minuman yang viral di masa social distancing saat ini. Racikan minuman ini disukai karena memberi rasa dan tekstur berbeda dari kopi pada umumnya.

Selain itu cara membuatnya terbilang unik. Diperlukan kesabaran dan trik tersendiri agar kopi bisa berubah menjadi foam kental dan padat. Ada yang dikocok menggunakan mixer, sendok/garpu hingga saringan minuman.

Digemari banyak orang bahkan ada yang meminumnya hampir setiap hari, jumlah kalori Dalgona Coffee pun jadi sorotan. Apakah aman sering-sering minum kopi kekinian ini bagi mereka yang sedang diet atau ingin menjaga tubuh tetap ramping ketika harus #dirumahaja?

dalgona coffeeDalgona Coffee. Foto: istimewa


Sebelum mengetahui jumlah kalorinya, kamu perlu tahu dulu bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam pembuatan Dalgona Coffee. Sebenarnya cukup simpel. Untuk membuat kopi ini hanya diperlukan empat bahan.

Pertama adalah dua sendok teh kopi instan. Bahan kedua adalah gula pasir sebanyak dua sendok teh, satu cangkir susu putih dan beberapa es batu.

Menurut Asosiasi Nutrisi Filipina - Delta Chapter, dalam 1 1/3 cangkir Dalgona Coffee terkandung 374 kalori. Jumlah itu bisa setara dengan salad tuna, pasta tomat dan udang atau sup krim jamur.

dalgona coffeeDalgona Coffee. Foto: istimewa


Jadi kamu masih 'aman' meminumnya 2-3 kali seminggu atau setiap hari asalkan membatasi asupan kalori lainnya hingga tak melebihi angka kebutuhan kalori harian sebanyak 1500 kalori. Selain itu Dalgona Coffee juga mengandung protein, lemak, karbohidrat dan kalsium serta beberapa jenis vitamin yang berasal dari susu sapi.

Namun ingat untuk meminumnya hanya satu cangkir sehari. Jika terlalu banyak bisa berisiko kegemukan hingga diabetes.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)