Kisah Haru Pasangan Lansia Korban Virus Corona, Meninggal Gandengan Tangan

Hestianingsih - wolipop Rabu, 08 Apr 2020 12:15 WIB
A medical staff checks on a ventilator of an intensive care unit at a newly inaugurated hospital by the Tamil Nadu state during a government-imposed nationwide lockdown as a preventive measure against the COVID-19 coronavirus, in Chennai on March 27, 2020. (Photo by Arun SANKAR / AFP) Jerry Austin Williamson dan istrinya, Frances Jewel Bond Williamson. Foto: Dok. Riemann Family Funeral Home/ Today
Mississippi -

Kisah haru datang dari pasangan lansia asal Amerika Serikat. Jerry Austin Williamson dan istrinya, Frances Jewel Bond Williamson, meninggal dunia dalam waktu hampir bersamaan pada 1 April 2020 lalu. Keduanya merupakan korban virus Corona.

Jerry dan Frances yang telah menjalani biduk rumah tangga selama lebih dari 50 tahun ini meninggal hanya jeda enam menit di sebuah rumah sakit di Mississippi, Amerika. Lebih mengharukannya lagi, mereka tutup usia dengan bergandengan tangan.

"Mereka menjalani hidup bersama dan memasuki kehidupan baru berikutnya juga bersama-sama," ujar Pastor Rick Clark saat memimpin upacara pemakaman yang disiarkan di Facebook.

Diberitakan Today, pasangan yang meninggal di usia 72 tahun ini tertular virus Corona saat wisata cruise. Frances yang terlebih dahulu mengalami gejala berat dan harus pasang ventilator untuk membantunya bernapas.


Jerry yang saat itu kondisinya masih lebih baik pun sangat sedih melihat kondisi istri tercintanya tersebut. Beberapa saat setelahnya, pensiunan Angkatan Laut AS ini juga jatuh sakit karena COVID-19.

"Jerry langsung meneleponku setelah kejadian itu (istrinya dipasang ventilator) dan aku bisa tahu kalau dia menangis. Dia sangat ketakutan," cerita Pastor Rick.

Jerry dan Frances awalnya hanya merasakan gejala ringan setelah pulang dari liburan cruise. Mereka saat itu tidak terlalu khawatir karena menganggap hanya sakit flu biasa.


Namun dari hari ke hari kondisi keduanya bertambah parah dan harus dilarikan ke rumah sakit. Frances meninggal terlebih dahulu, disusul Jerry, enam menit kemudian. Jerry diketahui hanya memiliki satu paru-paru, karena paru-paru lainnya harus diangkat akibat kanker.

Pasangan lansia yang meninggal bergandengan tangan ini meninggalkan dua anak, delapan cucu dan 12 cicit. Keduanya dimakamkan di Biloxi National Cemetery dengan upacara kemiliteran.



Simak Video "5 Tips Aman ala dr Reisa agar Terhindar COVID-19 Saat Terima Paket"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)