Donald Trump Kecewa Milenial Tetap Pesta di Pantai saat Corona Merajalela

Hestianingsih - wolipop Jumat, 20 Mar 2020 16:33 WIB
Donald Trump tutup akses wisatawan Eropa Donald Trump sindir milenial yang masih liburan di pantai meskipun pandemi virus corona belum berakhir. Foto: AP Photo
Washington, DC -

Presiden AS Donald Trump menyoroti milenial yang tak mengindahkan peringatan pemerintah untuk social distancing untuk menjauhi keramaian dan tetap di rumah. Meskipun publik Amerika Serikat gencar menyerukan kampanye #dirumahaja dan isolasi diri, masih ada saja anak muda yang berkerumun di luar rumah.

Seperti diberitakan Metro, sejumlah milenial terlihat memenuhi Pantai Selatan di Miami, Florida, untuk mengisi liburan Musim Semi. Kelakuan kaum milenial yang seakan tak peduli COVID-19 ini membuat Donald Trump prihatin.

"Saya harap mereka mengindahkan apa yang saya katakan beberapa waktu lalu. Kami tidak ingin mereka berkumpul, tapi kita malah melihat mereka ramai-ramai di pantai," kata Donald Trump, Kamis (19/3/2020).

Penampakan pantai di Florida yang masih ramai pengunjung. Foto: Getty Images


"Mereka merasa tidak terkalahkan, tapi tidak sadar kalau mereka bisa saja membawa hal-hal buruk ke rumah kepada nenek, kakek bahkan orangtua mereka," lanjutnya.

Pemerintah AS sudah memperingatkan warganya agar membatasi pertemuan tak lebih dari sepuluh orang. Florida, salah satu negara bagian yang memiliki banyak pantai pun sudah menutup semua bar dan klub malam, agar tidak banyak orang datang ke pantai untuk liburan.

Penampakan pantai di Florida yang masih ramai pengunjung. Foto: AP/Tina Harbuck


Tapi apa mau dikata, ribuan anak muda justru memutuskan untuk tetap santai di pantai. Bahkan ada yang bersikeras ingin pesta meskipun nantinya dia tertular virus Corona.

"Kalau kena corona, ya sudah kena. Pada akhirnya, aku tidak akan membiarkan virus ini menghentikanku untuk berpesta," cuit seorang netizen di Twitter.

Saat ini ada lebih dari 10 ribu kasus positif COVID-19 di Amerika Serikat. Dari angka tersebut, 176 di antaranya meninggal dunia.



Simak Video "Seniman Ini Jadikan Donald Trump Sebagai Barbie"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)