Mandi Air Hangat dan Air Dingin, Ini Manfaatnya untuk Tubuh

Abu Ubaidillah - wolipop Kamis, 12 Mar 2020 12:03 WIB
mandi Foto: shutterstock
Jakarta -

Kebanyakan orang mandi dengan tujuan untuk membersihkan tubuh. Namun ada beberapa yang mandi untuk dijadikan terapi, baik itu mandi air hangat atau mandi air dingin. Orang-orang cenderung berdebat mana yang lebih baik antara mandi air hangat dan dingin. Mana yang lebih baik?

Sebaiknya menyeimbangkan antara mandi air hangat dan dingin karena keduanya memiliki manfaat yang berbeda. Menyeimbangkan keduanya dapat memperoleh manfaat lebih banyak.

Dilansir dari 24Life, Mandi air dingin dapat membuat darah bergerak lebih dekat ke organ bagian dalam sehingga organ bagian dalam lebih hangat. Air dingin juga memutus sistem saraf sehingga bisa menghilangkan stres sehingga membuat Anda lebih tenang.

Selain itu, orang yang mandi air dingin pada pagi hari akan lebih berenergi dibanding orang yang mandi dengan air hangat karena air dingin yang mengejutkan tubuh akan meningkatkan asupan oksigen dan detak jantung yang mengarah ke peningkatan kesadaran.

Lain halnya dengan manfaat air hangat untuk mandi. Air hangat dapat meredakan sakit atau pegal di bahu atau lengan. Mandi air hangat sangat cocok dilakukan setelah melakukan pekerjaan atau aktivitas yang berat.

Semburan air hangat ke tubuh juga dapat menjadi obat untuk dada atau hidung yang tersumbat. Air hangat membantu memperbaiki sistem pernapasan ketika terserang flu. Terakhir, efek relaksasi air hangat juga dapat membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak sehingga terhindar dari insomnia.

Itulah beberapa manfaat yang diperoleh apabila mandi air dingin dan air hangat. Jadi harus lebih selektif untuk memutuskan apakah mau mandi air dingin atau hangat. Selain itu, agar tubuh lebih sehat Anda bisa menggunakan sabun cair dibanding sabun mandi batangan agar terhindar dari kontaminasi dan mendapat manfaat baik lainnya.

Anda bisa membeli produk sabun cair seperti Palmolive atau Nuvo. Khusus di e-Catalogue Transmart, Anda bisa membeli berbagai produk sabun mandi cair untuk mendapat diskon maksimal ketika melakukan transaksi pada 12-24 Maret 2020 dengan menunjukkan kode promo ke kasir Transmart Carrefour.

Adapun cara mendapat kode promonya adalah kunjungi e-Catalogue Transmart kemudian masuk ke menu Personal Care, pilih produk Palmolive atau Nuvo untuk dan dapatkan kode promonya.



Simak Video "Bangganya Melihat Batik Indonesia Mejeng di Takashimaya Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)