Wulan Guritno Seksi di Usia 38 Berkat Olahraga Sesuai Hasil Tes DNA

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 24 Feb 2020 21:00 WIB
wulan guritno Gaya OOTD Wulan Guritno sesudah olahraga. Foto: instagram @wulanguritno
Jakarta -

Wulan Guritno selalu terlihat seksi memesona di usianya yang ke-38. Dalam akun Instagramnya, Wulan pun kerap memperlihatkan gaya hidup sehatnya di mana dia rajin berolahraga.

Wulan Guritno mengaku melakukan tes DNA untuk mengetahui olahraga dan diet apa saja yang cocok untuk tubuhnya. Melalui tes DNA yang dijalaninya, Wulan jadi tahu jenis olahraga yang cocok untuknya adalah high intensity. High intensity adalah olahraga yang intensitasnya tinggi, waktunya singkat namun banyak membakar kalori.

"Semenjak itu aku jadi tahu olahraga yang cocok buat aku itu apa. Memang ternyata high intensity. Kadang ada orang olahraga yang nothing happend ya mungkin olahraganya salah. Jadi aku sudah sedetail itu untuk cari tau soal badan aku," katanya.

Wulan Guritno Seksi di Usia 38 Berkat Olahraga Sesuai Hasil Tes DNAFoto Wulan Guritno setelah olahraga. Foto: instagram @wulanguritno


Selain bisa mengetahui jenis olahraga yang cocok untuknya, tes DNA juga bisa membuatnya paham diet apa saja yang sebaiknya dia jalani. "Aku tahu makanan yang cocok buat aku. Diet yang cocok buat aku. Kemudian suplemen buat aku dan mana yang tidak boleh. Lalu genetik aku ini bisa mengarah ke penyakit apa saja," ujar Wulan saat press conference minuman kecantikan Glumory di Kyabin Studio, Jl. Haji Nawi, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

Kembali mengenai olahraga yang kini sedang rutin dilakukannya, Wulan mengombinasikan berbagai jenis latihan. Dia melakukan circuit training dan weight lifting, di mana keduanya merupakan jenis high intensity.

Wulan Guritno Seksi di Usia 38 Berkat Olahraga Sesuai Hasil Tes DNAFoto Wulan Guritno saat sedang yoga. Foto: instagram @wulanguritno


"Bukan mau berotot-otot gitu, nggak. Soalnya katanya gini, weight lifting itu sebenernya begitu otot kita makin banyak makin matang lebih mudah untuk pembakaran lemak, lebih dari kardio itu sendiri. Nah, ini kan ototnya antara ada dan tiada, jadi dan nggak, nah kalau misalnya sudah jadi dia mau kadang-kadang cheating, mau kadang-kadang nggak olahraga itu dia udah more muschele more fat burning gitu. Jadi lebih enak hidupnya, intinya mau memudahkan hidupku saja," tutur Wulan Guritno.

Bintang film yang merupakan ibu tiga anak itu selalu menyempatkan diri olahraga di sela-sela menjalani aktivitasnya. "Kalau lagi ada kerjaan jam 09.00, sebelumnya aku olahraga jam 07.00. Kalau memang kerjaaannya jam 09.00, berarti aku harus mandi di studio baru jalan ke lokasi. Jadi mobil aku sudah ada baju olahraga lengkaplah semua," pungkas Wulan.

Wulan Guritno Seksi di Usia 38 Berkat Olahraga Sesuai Hasil Tes DNAWulan Guritno saat ditemui Wolipop. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)