4 Artis Berdarah China Bantu Korban Virus Corona, Ada yang Donasi Rp 19 M

Hestianingsih - wolipop Rabu, 29 Jan 2020 15:12 WIB
Barbie Hsu dan keluarganya Barbie Hsu dan suaminya Wang Xiaofei. Foto: Weibo
Wuhan -

Wabah virus Corona yang merebak di Wuhan, China, menimbulkan keprihatinan tak hanya dari pemerintah Negeri Tirai Bambu sendiri, tapi juga banyak pihak termasuk selebriti. Para artis berdarah China menunjukkan kepeduliannya atas bencana nasional yang disebabkan virus mematikan tersebut.

Mulai dari donasi ribuan masker sampai penyediaan alat-alat kesehatan, ini para selebriti yang bergerak membantu warga China melawan virus Corona.

1. Barbie Hsu Sumbang 10.000 Masker

Lewat akun Weibo, Wang Xiaofei, suami aktris Barbie Hsu mengungkapkan kalau istrinya telah membeli 10.000 masker. Wanita 43 tahun itu mendonasikan masker tersebut untuk dikirim ke Wuhan.

"Istriku juga orang Taiwan dan dia membeli 10.000 masker di Jepang. Har ini (27/01/2020), kami mengirimkannya ke perantara saya di Wuhan dan dia akan membantu kami mendonasikannya. Selanjutnya, kami akan mencari masker operasi yang lebih profesional di Jepang," tulisnya seperti dikutip dari Asia One.


2. Louis Koo Berdonasi Rp 19 Miliar

Media China melaporkan bahwa aktor asal Hong Kong Louis Koo menyumbangkan uang sebesar RMB 10 juta atau sekitar Rp 19 miliar ke Wuhan Benevolent General Association. Bantuan itu digunakan untuk membeli peralatan medis.

3. Han Hong Membuat Gerakan Amal

Penyanyi Han Hong mengajak selebriti lainnya seperti aktris Sun Li, aktor-model Chen Xiao dan penyanyi Michelle Chen untuk berdonas demi Wuhan dan pasien virus Corona. Hasil pengumpulan dana di tahap pertama telah digunakan untuk membeli suplai obat-obatan dan peralatan medis.

Lewat akun Weibo miliknya, Han Hong melaporkan suplai barang-barang medis tersebut sudah disalurkan dan diterima Rumah Sakit Tongji di Wuhan. Sementara pengiriman suplai medis tahap kedua akan ditujukan ke delapan rumah sakit di Wuhan.


4. Zhu Yilong Sumbang Rp 1,9 Miliar

Aktor China Zhu Yilong mendonasikan uang sebesar RMB 1 juta atau sekitar Rp 1,9 miliar ke Wuhan Benevolent General Association. Zhu Yilong merupakan salah satu warga Wuhan.



Simak Video "Pasutri Asal China Ini Bikin Masker Berbahan Sneakers Mahal"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)