7 Manfaat Yoghurt, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Bagian Intim Wanita

Niken Widya Yunita - wolipop Jumat, 10 Jan 2020 10:06 WIB
Foto: iStock/7 Manfaat Yoghurt, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Bagian Intim Wanita Foto: iStock/7 Manfaat Yoghurt, Turunkan Berat Badan hingga Jaga Bagian Intim Wanita
Jakarta - Yoghurt adalah susu yang dihasilkan melalui fermentasi bakteri tertentu dengan rasa agak asam dan bentuknya seperti krim. Lalu apa manfaat yoghurt?

Yoghurt termasuk sumber makanan tinggi probiotik, bakteri baik yang membantu melancarkan pencernaan. Yoghurt juga populer di kalangan masyarakat.

Berikut ini manfaat yoghurt:



1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Yoghurt mengandung probiotik, bakteri baik yang dapat menyingkirkan bakteri jahat penyebab infeksi di usus. Hal inilah yang membuat pencernaan lebih lancar.

2. Menjaga Tulang Tetap Sehat

Yoghurt mengandung kalsium dan vitamin D. Keduanya penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium yang ada di dalam yoghurt juga membantu menjaga kepadatan dan memperkuat tulang untuk mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

3. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat yoghurt berikutnya yakni menurunkan tekanan darah. Hal ini karena kandungan kalium di dalam yoghurt yang dapat membilas kelebihan natrium dari dalam tubuh. Natrium adalah mineral yang berperan meningkatkan tekanan darah, yang banyak ditemukan dalam makanan yang mengandung garam tinggi.

Selanjutnya
Halaman
1 2