Chef Oprah Ungkap Cara Turun 12 Kg dalam 3 Minggu Tanpa Olahraga

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 11 Jun 2019 14:10 WIB
Foto: Instagram @bridgets_kitchen Foto: Instagram @bridgets_kitchen

Jakarta - Menurunkan berat badan 1 kg dalam seminggu saja kadang sulit dicapai. Namun dengan dedikasi dan cara yang benar, Anda bisa mengurangi hingga beberapa kg bobot dalam waktu tujuh hari. Seorang chef selebriti Bridget Davis pun mengungkap pengalamannya turun 12 kg dalam waktu tiga minggu yang dilakukannya tanpa olahraga. Menurutnya, ada tiga makanan yang harus dikurangi bahkan dihindari sama sekali untuk bisa cepat kurus. Apa saja?

Bridget Davis mengungkap pengalamannya menurunkan berat badan. Wanita tersebut mengaku pernah mencapai berat badan 90 kg. Karena hal itu, Chef yang pernah memasak untuk Oprah tersebut merasa minder hingga takut tampil di publik. Ia semakin tidak percaya diri ketika tampil di televisi karena kamera dapat 'menambah' 10 kg.
Untuk itu, sebelum tampil di sebuah program televisi populer di Australia, Bridget memutuskan untuk menurunkan berat badan secara cepat dan sehat. Metode diet tanpa olahraga Bridget pun bisa diikuti.

"Aku berpikir untuk pergi ke gym dan olahraga seperti orang gila tapi aku tidak suka olahraga seperti itu. Jadi aku mulai mencari makanan sehat dan sadar ini bisa jadi caranya. Aku mengeliminasi gluten, gula, dan makanan olahan susu dan secara instan merasa lebih ringan dan tidak lebih bengkak," ungkapnya.

Mengurangi tiga makanan tersebut ternyata sudah banyak membantunya menurunkan berat badan. "Dalam tiga minggu, aku turun 12 kg jadi aku tahu itu berhasil," kata Bridget.

Ibu tiga anak ini mengurangi asupan gula bahkan untuk buah dan pemanis. Ia mengaku membatasi buah hanya dengan makan satu apel sehari dan berhenti mengonsumsi madu, sirup maple, dan pemanis buatan. Ia pun lebih mengandalkan gula alami dari sayuran, seperti kubis. Bridget juga berbagi mengenai menu makanannya di keseharian.
"Aku membuat sup berbasis rumput laut dan mencabik kubis agar meresap di atasnya dan aku benar-benar bisa merasakan kemanisannya! Makan siang adalah yang paling penting dalam sehari untukku jadi aku akan makan sesuatu seperti pie kubis. Aku menggunakan daging cincang tipis, banyak rempah, dan melengkapinya dengan bawang putih panggang, kembang kol tumbuk," ungkapnya.

"Aku juga masak dengan minyak avokad dan minyak kelapa sekarang," kata wanita yang bukunya disebut sebagai buku masak paling berpengaruh oleh UNESCO. Sedangkan untuk menu cheating, disarankan untuk memasak bakso daging panggang dengan tambahan keju mozzarella.
(ami/ami)