Wanita Ini Balurkan Darah Haid ke Wajah Sampai Bibir untuk Atasi Nyeri

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 23 Mei 2019 07:47 WIB
Foto: dok. SBS Foto: dok. SBS

Melbourne - Wanita asal Melbourne, Australia Yazmina Jade Adler punya cara aneh meredakan nyeri perut saat menstruasi. Dia menggunakan darah haidnya sendiri untuk mengurangi kram perutnya.

Yazmina mendapatkan cara tersebut setelah mendatangi pengobatan alternatif. Ia disarankan untuk 'mengkoneksikan diri dengan darahnya sendiri.


Setelah mencoba membalurkan darah haid ke kulit tubuhnya, Yazmina mengaku rasa sakit di perutnya berkurang secara instan. "Aku telah menggunakan penyembuhan ini selama 10 bulan terakhir ini dan kram di perut saya menghilang," ujar Yazmina dalam acara Medicine or Myth? yang tayang di SBS.

Wanita Ini Balurkan Darah Haid ke Wajah Sampai Bibir untuk Atasi Nyeri Foto: dok. SBS


Yazmina pun menggunakan ritual yang bisa dibilang tidak masuk akal. Dia mengungkapkan bahwa setiap bulannya, dia melakukan ritual pengobatan tersebut dengan menggunakan darah haid yang diletakkan di tangan atau di dahi.

Yazmina mengumpulkan darah haidnya melalui menstrual cup. Kemudian meletakkannya di beberapa titik, di dahinya bahkan di bibirnya.

"Aku mengkoneksikannya kemudian aku menghirupnya ke dalam tubuhku," ucapnya.

"Aku ingin setiap wanita merasakannya. Aku mengetahui apa yang dilalui wanita (saat menstruasi), aku tahu rasa sakit dan malu. Aku merasakan betapa berjuangnya wanita melewatinya," tambahnya.


Cara yang dilakukan Yazmina ini tentu saja bertentangan dengan ilmu kesehatan. Meredakan haid bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan tertentu.

Sejumlah pakar nutrisi juga menyarankan konsumsi banyak buah-buahan, susu dan sayuran berwarna hijau. Bahan-bahan makanan tersebut bermanfaat melancarkan keluarnya darah saat menstruasi. Jangan lewatkan juga makanan mengandung vitamin D3 yang banyak terkandung pada keju, kuning telur dan ikan-ikanan.


(kik/kik)