Dicari! Wanita yang Mau Tidur-tiduran Selama 2 Bulan, Dibayar Rp 264 Juta

Hestianingsih - wolipop Kamis, 28 Mar 2019 11:11 WIB
Ilustrasi wanita tidur. Foto: iStock Ilustrasi wanita tidur. Foto: iStock

Jakarta - Banyak dari kita malas beranjak dari tempat tidur setelah bangun pagi. Rasanya tidak mau berpisah dari kasur dan selimut kesayangan dan hanya ingin bersantai-santai seharian.

Nah, para peneliti ini sedang mencari orang yang bersedia diam di tempat tidur. Bukan hanya seharian, tapi sampai dua bulan! Selain bisa tiduran kamu juga akan mendapatkan bayaran yang lumayan. Tertarik?

NASA dan German Aerospace Center mencari wanita berusia 24 - 50 tahun untuk berpartisipasi dalam penelitian Artificial Gravity Bed Rest. Studi ini bertujuan mengetahui efek keadaan tak berbobot pada tubuh manusia.


Seperti dikutip dari Fashion Journal, partisipan penelitian diharuskan berada di tempat tidur selama dua bulan. Partisipan diperbolehkan membaca, menonton TV dan makan tapi dilarang beranjak dari tempat tidur.

Diet yang diberikan pun diawasi oleh ahli gizi. Partisipan akan diberikan makanan sehat dan bernutrisi agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga.

Selama periode penelitian, partisipan tidak boleh bangun dari tempat tidur bahkan untuk ke toilet atau mandi. Yep, semua aktivitas harus dilakukan di atas tempat tidur.


Eksperimen ini terbagi menjadi beberapa tahapan. Selama 15 hari pertama, partisipan akan menjalani fase pengenalan sebelum mulai berada di tempat tidur selama 60 hari berturut-turut.

Setelah dua bulan hanya berdiam di tempat tidur, partisipan akan beristirahat dan masuk masa rehabilitasi selama dua minggu. Rehabilitasi diperlukan agar kondisi fisik dan mental lebih siap saat kembali bersosialisasi dengan masyarakat.

Untuk dua bulan berada di tempat tidur tanpa beranjak sedikitpun, partisipan akan dibayar 16,500 euro atau sekitar Rp 264 juta.


Dicari! Wanita yang Mau Tidur-tiduran Selama 2 Bulan, Dibayar Rp 264 Juta

(hst/hst)