Berat Badan Jadi 100 Kg, Wanita Salahkan Suami Selalu Masak Enak

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 12 Mar 2019 20:03 WIB
Ilustrasi. Foto: thinkstock Ilustrasi. Foto: thinkstock

China - Kelebihan berat badan atau obesitas kerap kali dapat menyebabkan masalah kesehatan. Seperti dialami oleh wanita asal China ini yang tulang belakangnya terluka karena bobot tubuhnya berlebih. Ia pun menyalahkan suaminya karena kegemukan yang dialaminya.

Dalam sebuah laporan oleh Sin Chew Daily, wanita berusia 20-an ini menderita keseleo tulang punggung setelah mengalami kenaikan berat badan yang ekstrem. Wanita ini mengklaim, cedera tersebut disebabkan oleh masakan suaminya yang luar biasa.

"Masakan suamiku sangat enak, dan selama dua tahun terakhir, dia hanya memasak hidangan daging," kata wanita itu.

"Berat saya sekitar 60 hingga 65 kilogram sebelum menikah. Tetapi sekarang saya 100 kilogram. Saya memperoleh hampir 40 kilogram dalam dua tahun," akuinya.

Di sisi lain, sang suami hanya naik lima kilogram selama periode waktu yang sama. "Tingginya 1,9 meter tetapi sekarang beratnya hanya 75 kilogram," jelasnya lagi.



Kenaikan berat badan yang berlebihan menyebabkan wanita yang tak diketahui identitasnya ini mengalami herniated lumbar disc, cedera tulang belakang di punggung bawahnya. Menurut laporan, wanita itu belum pernah berolahraga juga.

Dalam Video Pear, ia berbagi bahwa dirinya memiliki gaya hidup yang umumnya menetap, duduk untuk waktu yang lama di tempat kerja. "Saya biasanya hanya pergi bekerja, dan suami saya menjemput saya ke dan dari kantor saya," katanya.



Wanita ini juga menambahkan bahwa berjalan menjadi sulit baginya karena kakinya akan sakit. Ia tidak bisa meluruskan punggungnya lagi, dan harus jongkok atau beristirahat setiap tiga atau lima langkah berjalan.

"Setiap kali saya memberi tahu suami bahwa saya harus menurunkan berat badan, dia hanya memasak lebih banyak makanan yang baik untuk saya," keluhnya.

Ia pun kini telah menerima perawatan untuk kondisinya. Dokter telah mengingatkannya untuk berolahraga secara teratur dan menghabiskan waktu berjalan kaki singkat jika pekerjaannya duduk dengan waktu lama. (agm/eny)