Tren Kesehatan Aneh di Taiwan, Memijat Wajah dan Tubuh Pakai Pisau

Hestianingsih - wolipop Selasa, 27 Jun 2017 09:52 WIB
Foto: Dok. Mirrror
Taipei - Tren kesehatan aneh sedang 'melanda' Taiwan. Demi menjadi sehat dan lebih relaks, pasien rela wajah dan tubuhnya dipukul-pukul dengan pisau tajam.

Baca Juga: Rajin Pijat Tubuh? Ini 9 Manfaat Kesehatan yang Anda Dapatkan

Bukannya takut kulitnya terluka atau lecet karena terkena pisau, metode kesehatan aneh ini justru sedang populer. Di Taiwan, ini merupakan cara baru untuk menghilangkan stres, yang dipercaya sebagai sumber segala penyakit.

Tren kesehatan aneh di Taiwan, pijat pakai pisau.Tren kesehatan aneh di Taiwan, pijat pakai pisau. (Foto: Dok. Mirror)


Pisau yang sudah diasah ditekan-tekan dengan gerakan teratur dan berpola ke wajah dan tubuh pasien. Wajah dan tubuh pasien hanya ditutupi dengan satu lapis kain atau handuk untuk mencegah kulit terluka karena tajamnya pisau.

Hsiao Mei Fang, pemilik Ancient Art of Knife Therapy Education Centre di Teipei, Taiwan, mengaku sudah mempraktikkan metode kesehatan aneh ini lebih dari 13 tahun. Namun baru sekarang ini mulai banyak orang yang ingin merasakan perawatan tersebut.

Baca Juga: 7 Manfaat Pijat untuk Bayi yang Baru Lahir

Bagi yang ingin menikmati perawatan ini, biaya untuk sekali sesi mulai dari Rp 500 ribuan. Hsiao menjelaskan perawatan ini berasal dari China dan telah ada sejak 2500 tahun lalu.

"Tapi di sini kami menciptakan terapi golok yang original maupun baru. Segalanya punya unsur Yin dan Yang, jadi ketimbang memakai hanya satu pisau kami menggunakan dua - ini merepresentasikan Yin dan Yang," terang Hsiao, seperti dikutip dari Mirror.

Tren Kesehatan Aneh di Taiwan, Memijat Wajah dan Tubuh Pakai PisauSaat teknik pijat dengan pisau dipraktikkan. (Foto: Dok. Mirror)


Hsiao mengklaim tekanan dari kedua pisau tersebut berfungsi sebagai pijatan yang mengubah energi di dalam tubuh pasien sehingga membuat mereka lebih relaks. Tidak perlu khawatir golok akan melukai wajah dan tubuh, karena golok dirancang khusus hanya digunakan untuk terapi.

"Pisaunya dibuat secara khusus jadi sangat aman. Kami tidak akan memakai pisau dapur untuk melakukan ini," terangnya.

Saat melakukan terapi, pasien tidak perlu kaget jika mendengar suara sendawa dari terapis yang memijat tubuh dan wajah dengan golok tersebut. Suara sendawa itu dipercaya sebagai tanda bahwa mereka telah mengeluarkan energi jahat dari tubuh pasien. Tertarik mencoba? (hst/dtg)