Zivanna Letisha Gelar Jakarta Fit Fest, Bazar untuk Pencinta Gaya Hidup Sehat

Hestianingsih - wolipop Kamis, 29 Sep 2016 09:11 WIB
Foto: Hestianingsih
Jakarta - Olahraga dan makan sehat sudah menjadi bagian dari gaya hidup Zivanna Letisha. Menjadi health enthusiast, membuat Zivanna tak ingin merasakan manfaat dari gaya hidup sehat seorang diri. Puteri Indonesia 2008 ini pun ingin menularkan gaya hidup sehat ke banyak orang khususnya anak muda, dengan menggelar acara Jakarta Fit Fest.

Diklaim sebagai market spot gaya hidup sehat pertama dan terbesar di Jakarta, Jakarta Fit Fest merupakan wadah untuk para komunitas maupun individu pencinta kesehatan berbagi ilmu maupun pengetahuan seputar dunia kesehatan. Dikemas dengan konsep market spot atau bazar, wanita yang akrab disapa Zizi ini berharap masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta bisa lebih sadar tentang hidup sehat dengan cara yang lebih santai.

"Jakarta Fit Fest ini adalah event para health enthusiast untuk bertemu. Bisa jadi one stop solution bagi mereka yang mau coba diet sehat, ada konsultasi gizi, ikut kelas-kelas olahraga. Tujuan kami adalah menghadirkan aktivitas weekend yang berbeda," jelas Zizi, yang merupakan founder dan inisiator Jakarta Fit Fest saat konferensi pers di Distrikt Grilled & Bar, Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Lebih dari 50 partisipan terlibat dalam acara yang akan diadakan pada 1-2 Oktober 2016 ini, yang terdiri dari komunitas olahraga/kesehatan, makanan/minuman sehat, brand kesehatan, brand sport, studio juga klub fitnes. Akan ada 10-12 kelas yang bisa diikuti mulai dari yoga, muaythai, dansa hiphop hingga zumba party. Pengunjung juga bisa mencoba berbagai kuliner sehat seperti cold pressed juice, makanan untuk diet, dan sebagainya. Pengunjung juga bisa cek kesehatan seperti mengukur massa otot, lemak, kolesterol, dan rekomendasi olahraga seperti apa yang dibutuhkan.

"Kami juga bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia, Konsula, aplikasi untuk konsultasi dengan dokter secara online, serta nutritionist, dokter umum dan jantung," jelas wanita 27 tahun ini.

Dijelaskan Zizi, penyelenggaraan Jakarta Fit Fest ini berangkat dari semakin tingginya kesadaran anak muda dan masyarakat perkotaan untuk hidup sehat. Terlihat dari banyaknya komunitas olahraga dan health enthusiast, katering diet sehat, juga produk-produk minuman berbasis alami. Zizi akhirnya tergerak untuk mengadakan acara bertema kesehatan namun dengan pendekatan yang lebih santai dan menyenangkan khas anak muda.

"Sekarang ini mulai banyak katering makanan sehat di Instagram. Anak muda banyak yang bangga ikut car free day, kalau nggak ikut kayaknya nggak keren. Saya ingin menularkan gaya hidup itu ke orang banyak. Karena gaya hidup yang dinamis itu adalah gaya hidup yang sehat," tutur wanita yang berprofesi sebagai penyiar berita di salah satu TV swasta ini.

Zizi mengungkapkan anemo publik terhadap acara ini cukup besar. Dari 12 kelas fitnes yang dibuka, sebagian besar sudah penuh oleh pendaftar secara online karena kapasitasnya juga terbatas. Beberapa kelas hanya menyediakan maksimal 10 peserta, namun ada pula kelas yang bisa menampung hingga 50 orang yang disediakan oleh Celebriti Fitness, Union Yoga, Bruk It Out, 20fit dan Saharsa Studio.

Zizi berharap Jakarta Fit Fest bisa menjadi agenda tahunan, melihat antusiasme peserta yang cukup besar. Untuk menikmati acara ini, tiket dijual seharga Rp 100 ribu untuk satu hari, dan Rp 150 ribu untuk dua hari. Jakarta Fit Fest akan digelar di Premium Parking Area dan Piazza Mal Gandaria City, Jakarta Selatan. (hst/hst)