ADVERTISEMENT

5 Ide Mix & Match Outfit Monokrom ke Kantor yang Bikin Curi Perhatian

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Kamis, 18 Agu 2022 17:53 WIB
Padu padan outfit monokrom untuk ke kantor. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Outfit monokrom bisa menjadi opsi gaya busana untuk ke kantor. Tenang, kamu nggak akan kelihatan monoton dengan padu padan outfit warna monokrom kok.

Justru, warna yang netral dan basic memudahkan kamu untuk mix and match outfit ke kantor. Apalagi, monokrom tak hanya terbatas pada pakaian berwarna hitam atau putih saja. Sebab pakaian satu warna apapun yang kamu gunakan, juga bisa dikategorikan sebagai gaya monokrom.

Padu Padan Outfit Kantor Serba Monokrom

You can't never go wrong with monochrome. Meski hanya menggunakan satu warna outfit ke kantor dari ujung kepala hingga ujung kaki, namun jangan takut. Karena kamu tetap bisa tampil menawan dan curi perhatian dalam balutan outfit monokrom, asalkan tahu kiat padu padan yang tepat.

Nah, buat yang ngaku pencinta warna-warna monokrom, kamu bisa tiru inspirasi gaya outfit kantor wanita berikut, seperti dirangkum dari Styleupk berikut ini.

1. Variasikan Gradasi Warna

Monokrom artinya menggunakan kombinasitonedari 1 warna dasar yang sama, untuk padu padan outfit kantor wanita. Supaya makin stylish dan menarik, kamu bisa menyandingkan beberapa shades warna yang berbeda pada gaya fashion.

Cara ini akan semakin menonjolkan style monokrom yang dipakai. Sekaligus menambah depth dan dimensi outfit, serta menghilangkan kesan membosankan.

2. Play with Texture

Inginoutfitke kantor terlihat lebihpopdan menonjol? Jika ya, beranilah untuk mengeksplor style outfit dengan berbagai macam tekstur yang berbeda. Dengan cara ini, gaya busana kamu tetap bisa mencolok, meski berada pada tone warna yang sama.

Misalnya saja, atasan dengan detail ruffle kerutan yang memberikan kesan chic, tapi tetap manis di saat yang bersamaan. Atau, bisa juga menggunakan knotted blouse yang memiliki aksen pita. Outfit monokrom ini cocok untuk kamu yang ingin menampilkan staple statement,dengan sentuhan classy serta elegan.

3. Tambahkan Pattern

Tampil playful dengan nuansa outfit monokrom.Tampil playful dengan nuansa outfit monokrom. Foto: Shutterstock

Selain gradasi warna dan tekstur, kamu bisa mengakali gaya office wear dengan pemilihan pola atau pattern pada pakaian. Sebab, outfit monokrom tak melulu harus terdiri dari pakaian yang polos saja.

Kamu bisa bebas berkreasi menggunakan outfit bermotif sebagai statement piece. Asalkan masih sesuai dengan warna yang dipilih. Misalnya saja, dengan menyandingkan pakaian bermotif dengan pakaian polos yang memiliki warna senada. Simple, tapi tetap stand out!

4. Aksesori Jangan Ketinggalan!

Kamu mungkin merasa outfit monokrom terlalu flat dan plain, bukan? Agar nggak terlihat 'mati', beri sentuhan dengan menambahkan aksesori yang menunjang style fashion kamu, seperti jam tangan, topi, maupun tas.

Namun, sebaiknya hati-hati dalam memilih aksesori, ya. Pilih aksesori yang senada dengan nuansa palet pada keseluruhan outfit.

Di samping itu, tak ada salahnya jika kamu memakai perhiasan untuk menyempurnakan tampilan gaya busana ke kantor. Gaya serba monokrom kamu dijamin makin menawan jika dipadukan dengan perhiasan menawan dari PT Central Mega Kencana. Ada beragam koleksi perhiasan berlian dariFrank & co.yang cocok dipakai sehari-hari untuk melengkapi outfit ke kantor di event kasual maupun profesional, seperti #FlutterCollection dan Frank & co.'s TinyTAN Special Collection.

PerhiasanPerhiasan Foto: Flutter Collection, Frank & co

Desainnya yang cantik dan menawan, membuat perhiasan berlian istimewa Frank & co. cocok dijadikan hadiah sebagai bentuk ungkapan cinta kepada orang yang tersayang. Jadi, nggak perlu ragu untuk #NyatakanDenganFrankNco dan kunjungi gerai Frank & co. terdekat di kotamu!

5. Layering Outfit

Jangan takut untuk bermain teknik layering. Cara styling ini justru bikin outfit kantor wanita jadi semakin menarik, dan tentunyaanti mainstream. Kuncinya adalah memilih potongan outfit yang pas untuk disandingkan.

Sebagai contoh, kamu bisa padukan kemeja polos. Lalu di-layer dengan blazer berwarna senada. Pasangkan outfit ke kantor dengan mules shoes agar memberikan kesan klasik dan timeless.

Tampilan yang tak akan ketinggalan zaman ini cocok banget jika dipadukan dengan perhiasan berlian wanita dari The Palace untuk melengkapi outfit monokrom saat ke kantor.

Apalagi, The Palace memiliki ragam new jewellery collection yang dijamin #Therlengkap, #Therjamin, dan #Therjangkau sejalan dengan TVC 3T terbaru yang dikeluarkan oleh The Palace. Tak main-main, sebagai gerai perhiasan #Therlengkap, The Palace menghadirkan koleksi Moela, Kasmaran, dan juga Nusantara dengan desain ready-to-wear-nya.

Langsung saja datang ke salah satu gerai dari 35 gerai The Palace yang tersebar di seluruh Indonesia, dan dapatkan koleksi perhiasan berlian wanita yang cocok untukmu!

Adapun melalui3T TVC terbarunya, The Palace berupaya mendobrak anggapan yang salah di tengah masyarakat soal perhiasan dengan mengangkat situasi emosional yang kerap terjadi dalam kehidupan. Salah satunya bahwa untuk memiliki exclusive diamond jewellery, tak selalu mahal.

New 3T TVCNew 3T TVC Foto: dok. The Palace

Tak hanya itu, PT Central Mega Kencana dengan brand perhiasannya MONDIAL, Frank & co., dan The Palace juga meluncurkan kampanye 'Kapan Nikah?' untuk membantu masyarakat mempersiapkan pernikahan impian mereka dengan lebih baik. Kampanye ini terdiri dari berbagai aktivitas edukasi, salah satunya melalui mini series 'No Ordinary Love', yang diharapkan dapat mengedukasi seputar persiapan sebelum menikah.

Mini series ini ditayangkan menjadi 3 episode; episode pertama 28 Juli, episode kedua 4 Agustus, dan episode ketiga 11 Agustus. Langsung saksikan tayangannya untuk mengetahui keseluruhan alur ceritanya!

Wedding Ring Promo Central Mega Kencana.Wedding Ring Promo Central Mega Kencana. Foto: dok. The Palace

Selain itu, kamu juga bisa mengecek website 'Kapan Nikah?' untuk mengetahui berbagai informasi menarik lain seputar persiapan pernikahan, termasuk juga mengenai cara memilih perhiasan, cincin tunangan, cincin nikah, dan lain sebagainya.



Simak Video "KuTips: Fashion Hacks! Trik Pilih Celana yang Pas Tanpa Fitting"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)