Tampil Awesome saat Bukber dengan 5 Gaya Color Block buat Hijabers!

Jihaan Khoirunnissa - wolipop Kamis, 21 Apr 2022 11:23 WIB
Hijabers Foto: Shutterstock
Jakarta -

Hijabers, bosan nggak sih kalau gaya OOTD monoton alias itu-itu saja? Nah, mungkin ini saatnya kamu tampil lebih bold dengan color block style.

Saat ini gaya busana color blocking kembali nge-tren di kalangan fashion enthusiast. Ciri khasnya terletak pada perpaduan dua atau lebih dalam satu look. Tren gaya busana satu ini bisa bikin penampilan terlihat stand out, apalagi jika memadukan warna vibrant yang cukup kontras.

Selain itu, style ini juga dapat digunakan untuk outfit sehari-hari, termasuk untuk acara buka bersama. Biar nggak terlihat norak, simak dulu yuk tips mix and match color block outfit seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Padu Padan Monochromatic

Buat pemula yang masih ragu untuk mencoba gaya color blocking, mungkin bisa dimulai dengan pemilihan outfit monokrom. Banyak yang mengira, warna monokrom hanya sebatas putih dan hitam saja. Padahal faktanya, di dunia fashion definisi monokrom yaitu saat kamu bergaya dalam satu tone warna. Kamu bisa pilih satu warna tertentu, kemudian sandingkan dengan item dengan berbagai shade yang berbeda. Asalkan tidak bercampur dengan warna dasar lainnya.

2. Kenakan Bersama Warna Netral

Jika kamu kurang berani untuk tampil penuh warna, maka bisa kenakan satu fashion item dengan warna kontras dalam look bukber kamu. Misalnya saja blazer hijau atau biru terang. Lalu pilih warna netral untuk sisanya. Kamu juga bisa berkreasi dengan blazer pink atau biru terang yang berpadu sempurna dengan atasan warna hitam, putih, atau krem. Lengkapi pula dengan hijab warna senada. Warna-warna netral tersebut berperan sebagai penyeimbang gaya hijab color blocking.

3. Kombinasikan Warna Bold

Dalam color blocking, kamu bisa bereksperimen dengan dua warna bold, seperti pink dan kuning. Kombinasi warna ini akan memberikan kesan ceria dan energik. Atau jika masih bingung bermain dengan warna vibrant, coba dulu menggunakan warna-warna komplementer seperti biru dan oranye. Kamu bisa berpegang pada color wheel untuk mencari perpaduan yang tepat. Untuk hijabnya, pilih warna yang cenderung nude, ya. Tujuannya agar OOTD bukber tidak terkesan too much.

4. Bermain dengan Motif

Gaya busana color block nggak selalu harus polos, kok. Karena kamu tetap bisa bermain dengan detail pola atau motif. Namun sebaiknya hindari pemakaian dua pattern dalam satu look, ya. Cobalah memakai item dengan pattern tertentu, seperti atasan motif garis atau polkadot. Kemudian padukan dengan bawahan polos.

5. Kombinasikan Tekstur

Kombinasi tekstur tentunya poin lain yang akan membuat tampilanmu semakin eye-catchy. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan tekstur yang kontras, seperti silk, leather maupun sheer. Karena pemakaian tekstur tersebut malah menambah dimensi pada outfit. Padukan outfit berbahan silk dengan wool.

Jadi, berani coba gaya hijab color block? Coba mulai dengan ikuti 5 tips di atas, dijamin bikin penampilan jadi lebih hidup dan semakin menarik!

Supaya OOTD makin stylish, padukan outfit favorit dengan sentuhan aksesori tambahan. Seperti ponsel terbaru dari Samsung yaitu Galaxy A73 5G yang memiliki desain trendy dengan pilihan warna menarik, mulai dari Grey, White, hingga Light Green.

Ponsel ini juga dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 108 MP dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Selain itu juga ada 3 kamera lainnya yaitu ultra wide 12MP, sensor depth 5MP, makro 5MP, serta fitur canggih lainnya sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih awesome. Apalagi ada fitur AI-powered dual-lens yang akan membuat foto lebih hidup serta efek bokeh untuk menjadikan gambar lebih terlihat live portrait.

Soal ketahanan, Samsung Galaxy A73 5G dibekali baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 25 W, dan sudah tersertifikasi IP67. Jadi ponsel ini dapat digunakan lebih lama, serta tahan dari percikan air dan debu.



Simak Video "Tren Jilbab di Pasar Tanah Abang yang Diburu Warga Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)