Tips Mix and Match Busana dari Daniel Boey, 'Godfather Fashion' Singapura

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 28 Sep 2018 17:23 WIB
Pakar fashion Daniel Boey. Foto: Dok. Daniel Boey
Jakarta - Di belantika dunia mode, nama Daniel Boey sudah cukup dikenal. Dia pun mendapat predikat 'Godfather of Singapore fashion' dan juga sering mendandani selebriti papan atas seperti Tyra Banks, David Archuletta, Bar Rafaeli dan juga Adam Lambert. Stylist bergaya flamboyan ini berbagi beberapa tips mudah padu padan busana yang bisa Anda aplikasikan dengan item-item basic.

1. Denim on Denim
Material denim memang tidak akan ketinggalan zaman dan selalu jadi tren. Menurut Daniel, wajib memiliki satu jeans yang memiliki ukuran dan desain yang sempurna untuk proporsi tubuh Anda. Kuncinya adalah menempatkan masing-masing item dengan warna dan struktur berbeda dalam satu tampilan. Misalnya saja memadukan warna biru tua dan muda, serta menambahkan bahan kulit atau linen untuk memberi tekstur berbeda.

Tips bergaya denim on denim.Tips bergaya denim on denim. Foto: Getty Images


2. Eclectic
Gaya eklektik, cocok diterapkan bagi Anda yang gemar tampil beda, quirky dan playful. Cukup mudah menerapkan gaya ini sehari-hari. Menurut Daniel, Anda bisa saja memadukan berbagai motif namun tetap harus memerhatikan estetika warna. Sebaiknya pilih gabungan motif dengan palet yang masih senada.

Daniel juga menambahkan, motif garis atau stripe adalah yang paling mudah dipadukan dengan apapun. Anda bisa menggabungkan motif garis dengan polkadot, floral, ataupun paisley. Bagi Anda yang masih ragu, bisa bermain dengan palet hitam dan putih untuk tampil aman. Namun perlu diingat, sebaiknya hindari memadukan banyak motif dan warna secara bersamaan dalam satu look. "Anda itu fashionista bukannya badut," tutur Daniel.

3. Athletic Chic

Tips Mix and Match Busana dari Daniel Boey, 'Godfather Fashion' SingapuraFoto: Koreaboo

Bergaya sporty bukan berarti Anda harus tampil bak atlet profesional, namun mengambil inspirasi dari sportwear untuk dijadikan gaya busana sehari-hari. Misalnya saja memadukan T-shirt, rok pendek, serta heels dengan jaket baseball untuk kesan sporty. Bisa juga mengenakan jersey basket tanpa lengan dengan celana kulit dan permainan aksesori. "Untuk membuat tren ini bekerja Anda perlu menambahkan sentuhan feminin agar tetap terlihat stylish," tambah pria yang juga menjadi juri di Asia's Next Top Model ini.


(als/eny)