ADVERTISEMENT

Zamrud-Safir Biru, Intip Koleksi Perhiasan Batu Permata Kate Middleton

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Rabu, 28 Des 2022 17:13 WIB
Frank & co. Set perhiasan batu permata Tanzanite hadiah Pangeran William kepada Kate Middleton (dok. Heart.co.uk)
Jakarta -

Penampilan anggota keluarga Kerajaan Inggris kerap menarik perhatian publik. Tidak terkecuali, gaya busana istri dari Pangeran William, yaitu Kate Middleton.

Kate selalu tampil elegan dengan berbagai macam perhiasan yang menawan. Mulai dari anting-anting, kalung, hingga cincin batu permata yang merupakan warisan dari kerajaan. Yuk intip apa saja koleksi perhiasan batu permata yang dipakai oleh wanita yang kini bergelar Princess of Wales ini, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kalung Choker Emerald Favorit Putri Diana

Frank & co.Kate Middleton memakai kalung choker emerald kesukaan Putri Diana (dok. Wirelmage)

Beberapa waktu lalu, Kate Middleton mendampingi Pangeran William untuk menghadiri acara Earthshot Prize Awards di Amerika Serikat. Penampilannya menjadi sorotan karena mengenakan dress sewaan seharga US$ 91 (Rp 1,4 juta) hingga US$ 238 (Rp 3,6 juta). Gaun pesta warna hijau mint tersebut memiliki potongan off-shoulder yang mengekspos bagian bahu.

Outfit tersebut ia padukan dengan kalung choker dari paduan emerald dan berlian milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana. Diketahui kalung tersebut merupakan perhiasan kesukaan Putri Diana, dan belum pernah terlihat sejak terakhir kali dipakai oleh Putri Diana. Kala itu, ia kerap mengenakannya di berbagai kesempatan, bahkan sempat menjadikannya sebagai headband saat tur ke Australia bersama Pangeran Charles di tahun 1985.

2. Drop Earrings dengan Batu Zamrud

Dalam salah satu kunjungan ke Irlandia, Kate Middleton terlihat memakai anting-anting berlian model jatuh. Desain perhiasan ini cantik dengan sentuhan batu emerald yang serasi dengan warna outer yang dikenakan.

Ditambah bros shamrock Cartier milik keluarga kerajaan Inggris. Emerald atau zamrud sendiri dinilai sebagai salah satu batu permata paling menawan sepanjang sejarah karena keindahan warnanya.

3. Cincin Safir Biru Warisan Putri Diana

Frank & co.Cincin batu safir biru milik Putri Diana yang kini diwariskan ke Kate Middleton (dok. Heart.co.uk)

Dari sekian banyak koleksi perhiasan batu permata, ada satu yang paling menarik perhatian, yaitu cincin tunangan Kate Middleton dengan Pangeran William yang tidak pernah absen dari jari manisnya.

Perhiasan safir biru 12 carat tersebut merupakan peninggalan dari mendiang Putri Diana. Dulunya cincin mewah ini menjadi hadiah Pangeran Charles untuk Putri Diana di tahun 1981. Seorang perancang perhiasan langganan keluarga Inggris, Garrard diminta untuk membuatnya.

4. Set Perhiasan Tanzanite yang Memesona

Pada pertengahan tahun ini, Kate Middleton mendampingi sang suami untuk menghadiri salah satu tradisi tertua kerajaan Inggris, yakni Order of the Garter Service. Seperti biasa, ia terlihat anggun dan eye catching dengan gaya monokrom serba biru. Kate melengkapi penampilannya dengan set exclusive diamond jewellery, hadiah dari Pangeran William yang bertatahkan tanzanite.

Set perhiasan tersebut terdiri dari kalung berlian dan anting-anting-anting-anting yang berkilau dari G. Collins & Sons. Diketahui, batu permata Tanzanite terbilang cukup langka. Jenis batu ini menampilkan warna biru keunguan yang cantik.

Itulah tadi sederet koleksi perhiasan batu permata yang dimiliki Kate Middleton. Perhiasan batu permata memang memiliki pesona tersendiri, karena memancarkan sisi elegan dan kemewahan. Tidak heran bila perhiasan ini banyak digemari kaum wanita, termasuk Kate Middleton. Buat kamu yang juga ingin mengenakan perhiasan batu permata, bisa pilih koleksi Precious Stone dari Central Mega Kencana (CMK).

Diketahui, CMK yang menaungi MONDIAL, Frank & co., dan The Palace Jeweler menghadirkan beragam model perhiasan berlian wanita, yang bertatahkan batu permata Ruby, Sapphire, dan Emerald.

Frank & co.Foto: Cincin berlian wanita di Royale Collection (dok. Frank & co.)

Adapun koleksi yang bisa kamu pilih yaitu Imperial Collection, dengan desain klasik yang terinspirasi dari cincin pertunangan Lady Diana. Lalu ada Riviera Collection, Royale Collection, Elba Collection, hingga Noble Collection. Serta ada juga FLAMMA Collection. Terinspirasi dari nyala api yang membara, koleksi ini disimbolkan dengan penggunaan Precious Stone Ruby sebagai statement.

Selain itu, ada pula new jewellery collection lainnya persembahan dari #Franknco untuk menyempurnakan OOTD dengan gaun Natal. Love Lock Collection salah satunya.

Desainnya classy dan ikonik, yang terinspirasi dari gembok/locket yang populer di masa Victoria sebagai lambang cinta dan pengabdian. Selain dipakai sehari-hari, perhiasan ini juga bisa menjadi ide hadiah berbeda maupun untuk #NyatakanCintamu ke orang tersayang di segala momen istimewa.

Frank & co.Foto: Liontin berlian dari koleksi Love Lock (dok. Frank & co.)

Nah spesial menyambut akhir tahun 2022, Frank & co. mengadakan promo Gift with Purchase. Untuk setiap pembelian perhiasan, kamu punya kesempatan mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian senilai Rp 7 jutaan, lho. Adapun pada liontin ini terdapat 1 piece diamond F VVS 0.017 carat dan berat emas +- 1,717 gram.

Frank & co.Foto: Liontin berlian Frank Deer sebagai promo Gift with Purchase dari Frank & co. (dok. Frank & co.)

Informasi lebih lengkap dapat dilihat di Instagram Frank & co. dan website Frank & co. Kunjungi juga gerai-gerai Frank & co. untuk melihat koleksi berlian terbaru dan melakukan pembelian, serta dapatkan promo Gift with Purchase.

(fhs/ega)