ADVERTISEMENT

H&M Dituduh Jual Tas Gambar Justin Bieber Tanpa Izin, Disebut Barang Sampah

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Selasa, 20 Des 2022 12:15 WIB
Koleksi H&M bergambar Justin Bieber. Koleksi H&M bergambar Justin Bieber. Foto: Dok. H&M
Jakarta -

Brand high-street H&M merilis koleksi busana dan aksesori bergambar foto Justin Bieber dengan berbagai pose. Sang penyanyi pun meradang, karena merasa nama dan sosoknya dicatut.

Justin Bieber mengungkapkan kekesalannya di Instagram Story pada Senin (19/12/2022). Pria 28 tahun ini menyatakan bahwa H&M telah menjual koleksi merchandise dirinya tanpa izin.

"Saya tidak memberikan izin semua koleksi merchandise yang mereka pasang di H&M... semuanya tanpa izin dan persetujuan," tulisnya.

Koleksi H&M bergambar Justin Bieber.Koleksi H&M bergambar Justin Bieber. Foto: Dok. H&M

"SMH (shake my head -ungkapan rasa kecewa) SAYA TIDAK AKAN MEMBELINYA JIKA JADI KALIAN," lanjut suami Hailey Bieber ini.

Pelantun lagu 'Love Yourself' juga menyebut bahwa koleksi bergambar fotonya itu adalah sampah.

"MERCHANDISE H&M YANG MEREKA BUAT DENGAN FOTO SAYA ADALAH SAMPAH DAN SAYA TIDAK MENYETUJUINYA JANGAN DIBELI," tulis Justin Bieber lagi.

Koleksi yang dipermasalahkan terdiri dari beberapa produk. Di antaranya sweater bertulisan 'World Tour', case ponsel dengan potongan lirik dari lagu 'Ghost' dan tote bag berbahan kanvas bergambar Justin Bieber.

Koleksi H&M bergambar Justin Bieber.Kemarahan Justin Bieber karena fotonya dipakai H&M tanpa izin. Foto: Dok. H&M

Perwakilan H&M belum memberikan komentar tentang tuduhan Justin Bieber yang merasa foto dan namanya dicatut. Namun lewat sebuah email yang dikirimkan kepada situs Daily News, pihaknya mengklaim telah menjalani prosedur dengan benar.

"Seperti semua produk dan kemitraan berlisensi lainnya, H&M telah mengikuti prosedur persetujuan yang layak," demikian pernyataan H&M.

Sementara itu Justin Bieber juga belum mengambil langkah hukum terkait kasus tersebut.



Simak Video "Keputusan Justin Bieber Tunda Tur Konser Lagi untuk Fokus ke Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)