ADVERTISEMENT

Gaya Menteri Sri Mulyani Ketemu Bos WHO di Bali, Sneakers-nya Bikin Salfok

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 18 Nov 2022 09:09 WIB
Gaya Menteri Sri Mulyani Pakai Sneakers Penampilan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat bertemu Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus saat KTT G20 di Bali. (Foto: Instagram/@smindrawati)
Denpasar -

Meski KTT G20 telah berakhir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masih sibuk mengadakan pertemuan dengan tamu-tamu penting. Salah satunya bos Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Ada yang menarik dari penampilannya saat itu sampai bikin warganet salah fokus.

Sri Mulyani bertemu Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Bali, Kamis (17/8/2022). Foto-foto Pertemuan mereka sempat diunggah mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu di Instagram pribadinya.

"Pagi ini pertemuan bilateral dengan Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus Director General World Health Organization membahas pasca KTT G20 yang telah menghasilkan Pandemic Fund sebesar US$ 1,5 milyar, bagaimana memperkuat WHO dan arsitektur kesehatan dunia untuk perkuatan kesiapan menghadapi pandemi yang akan datang dan memperbaiki sistem kesehatan global," tulis Sri Mulyani sebagai keterangan foto.

Pujian langsung membanjiri kolom komentar. Namun kali ini, lebih banyak untuk penampilan Sri Mulyani. Kala itu, ia memakai blouse batik bersiluet A yang mengembang dipadu dengan celana hitam boot-cut.

[Gambas:Instagram]

Busana tersebut lalu dipadukannya dengan sepasang sneakers Converse dari seri klasik Chuck Taylor yang dibanderol seharga Rp 800.000. Sepatu tersebut makin terlihat saat Sri Mulyani duduk sambil menyilangkan kaki.

"Salfok sama sepatunya Bu," puji seorang warganet. Ada pula yang berseloroh, "Itu sepatu jaman sekolah SMA yah Bu..? Yg penting nyaman dipakainya yah Bu."

Gaya Menteri Sri Mulyani Pakai SneakersGaya Sri Mulyani pakai sneakers saat KTT G20. (Foto: Instagram/@smindrawati)

Terlepas dari formalitas KTT G20, sneakers yang nyaman sesekali menjadi andalan Sri Mulyani jika memungkinkan. Pada beberapa kesempatan, ia mengenakan sneakers yang berbeda-beda.

Sementara itu untuk pakaian, atasan berbahan kain tradisional wajib menemani penampilan Sri Mulyani selama KTT G20. Mau itu batik, ataupun songket dan tenun khas Bali.



Simak Video "Tentang Batik Bomba yang Dipakai Elon Musk di B20"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya