ADVERTISEMENT

Gaya Sri Mulyani Berkebaya Hijau di Pernikahan Putra Bungsu, Banjir Pujian

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 28 Jul 2022 19:30 WIB
Sri Mulyani di pernikahan putra bungsu Sri Mulyani dan suami Tonny Sumartono. Foto: Instagram/@didietmaulana @nanisuwarni09
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampil manglingi saat menggelar pernikahan anak bungsunya, Luqman Indra Pambudi Sumartono, pada Minggu (24/7/2022). Tokoh wanita Indonesia ini mengenakan dua set busana kebaya untuk akad nikah dan resepsi.

sSri Mulyani mempercayakan busana kebayanya kepada Didiet Maulana, desainer sekaligus pendiri brand Svarna by IKAT Indonesia. Sang menteri pun tampil segar dalam balutan kebaya Kartini bernuansa hijau.

Penampilannya dilengkapi dengan selendang lembut dan sindur, yakni kain merah putih yang dikenakan di pinggang. Sementara sang suami, Tonny Sumartono, mengenakan beskap model Sikepan dengan bordir emas motif Jawa klasik.

Sri Mulyani di pernikahan putra bungsuMenteri Keuangan Sri Mulyani bersama suaminya Tonny Sumartoni dan desainer Didiet Maulana di pernikahan putra bungsu. Foto: Instagram/@didietmaulana @nanisuwarni09

Keduanya mengenakan kain batik motif Truntum Gurdo, yakni perpaduan antara motif Truntum dan burung Garuda (Gurdo). Motif Truntum umumnya dipakai para orangtua saat ingin menikahkan anaknya.

Dalam batik Truntum terkandung makna soal cinta yang tulus tanpa syarat, abadi. Semakin lama semakin terasa subur berkembang atau dalam bahasa Jawa disebut tumaruntum.

Wajah Sri Mulyani tampak manglingi dengan riasan bernuansa peach dan merah. Sementara rambutnya ditata dengan sanggul khas Jawa.

Sri Mulyani di pernikahan putra bungsuMenteri Keuangan Sri Mulyani di pernikahan putra bungsu. Foto: Instagram/@didietmaulana @nanisuwarni09

Penampilan Sri Mulyani pun mendapat banyak pujian dari netizen. Mereka menuangkannya di kolom komentar unggahan foto Instagram Didiet Maulana.

"Bu Ani ayu banget dan Pak Tonny gagah," puji netizen.

"Bu Ani cantik skali dan suami nya gagah," tulis netizen lainnya.

"Aku suka lihat kebaya ibu Ani... Kalem , fresh," komentar netizen lagi.



Simak Video "Kala Sri Mulyani hingga Istri Boediono 'Mandikan' Putri Tanjung"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)