ADVERTISEMENT

FCL Jadi Modest Fashion Store Terbesar di Indonesia

Sponsored - wolipop Minggu, 02 Okt 2022 07:01 WIB
FCL Foto: FCL
Jakarta -

Meredanya pandemi COVID-19 di kuartal akhir 2022 menjadi waktu yang tepat bagi FCL sebagai multi-brand modest fashion untuk membuka store pertamanya di Pekanbaru, Riau.

FCL yang merupakan singkatan dari Famys Circle Label adalah salah satu brand modest fashion terbesar asal Indonesia yang mengawali bisnis di Pekanbaru, sebagai langkah awal mengepakkan sayap menyasar market yang berbeda dibanding sebelumnya.

Sebagian besar masyarakat Pekanbaru pasti tidak asing dengan brand toko baju muslim 'Famys'. Brand inilah yang menjadi sister brand dari FCL, sebagai toko pakaian muslim yang menjual produk terjangkau.

Berbeda dari Famys, FCL menghadirkan store dengan smart retailing experience, yakni menyediakan berbagai brand fashion ternama dalam satu store untuk memenuhi kebutuhan fashion wanita muslim. Selain itu, FCL juga telah mempertimbangkan dengan matang terkait kualitas barang, pelayanan yang diberikan, hingga kenyamanan pelanggan.

Berdirinya FCL store dengan ciri khas luxury interior di Pekanbaru dipelopori dari rasa ingin mengubah Famys ke 'bentuk baru' yang berbeda dari sebelumnya oleh owner, Putri Avis. Awalnya, ia berniat merubah image Famys lama menjadi lebih modern saja. Namun, atas masukan dan strategi bisnis yang diberikan konsultan bisnisnya, Putri Avis setuju untuk membangun FCL store.

"Saya lihat FCL bakal punya market yang luas ya, di Pekanbaru. Setahu saya, memang belum ada modest fashion yang menerapkan konsep retail sebesar ini di Indonesia. Didukung dengan luxury modern interior dan pelayanan maksimal, jadi ya kenapa nggak kita bangun store ini, sebagai wadah untuk fashionist muslim berburu outfit mereka dengan nyaman," ungkap konsultan bisnis mereka.

Mengapa kata modest kerap kali disebut? Karena dalam store ini, FCL menyediakan berbagai pakaian wanita dengan style tidak terlalu terbuka. Sering kali orang menganggap bahwa 'modest fashion' hanya dikhususkan pada pakaian muslim saja. Terlepas dari target market mereka yang merupakan wanita muslim, produk di FCL sejujurnya dijajakan tanpa memandang latar belakang individu.

Mulai dari dress, atasan dan bawahan, aksesoris seperti sepatu, perhiasan, tas hingga scarf dari berbagai brand dipajang disini. Paling utama, FCL dengan bangga meluncurkan koleksi scarf mereka yakni FCL signature monogram dengan belasan warna.

Selain koleksi dari FCL sendiri, beberapa brand ternama yang bekerja sama dengan FCL diantaranya adalah Noora by Aurel Hermansyah, Puru Kambera, Meccanism, Calla the Label, hingga Zashi, brand kolaborasi antara Zaskia dan Shireen Sungkar.

Tidak hanya di Pekanbaru, ke depannya, Putri Avis berkiprah untuk membuka cabang di kota lain, bahkan menuju kancah internasional. Ia bertekad menyajikan store dengan kenyamanan, kualitas, dan kelengkapan bagi seluruh modest fashionist Indonesia juga dunia.

(Content Promotion/FCL)