ADVERTISEMENT

Heboh Sandal Jepit Botol Plastik Balenciaga, Ternyata Ini Faktanya

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 03 Sep 2022 19:08 WIB
Sendal Jepit Botol Balenciaga Sandal jepit 'Balenciaga' (Foto: Instagram/@neondazer)
Moskow -

Balenciaga era Demna Gvasalia selalu viral di media sosial berkat produk-produk nyelenehnya yang berharga fantastis. Setelah tas sampah dan anting tali sepatu, muncul sepasang sandal jepit berbentuk botol plastik bekas.

Sandal tersebut sempat menghebohkan jagat maya sampai banyak yang mengira rumah mode besutan desainer Spanyol Cristobal Balenciaga itu benar-benar menjualnya.

Semuanya bermula dari sebuah unggahan di Instagram @neondazer yang mengklaim dirinya sebagai seniman dan desainer seperti tertera pada bio profil. Pada 25 Agustus 2022, ia mengunggah foto-foto yang menampilkan sebuah sandal jepit dengan alas seperti botol plastik bekas yang digepengkan.

Di foto lain, Justin Bieber berpose sambil memakai sandal tersebut sekaligus menenteng tas Classic City hitam, salah satu seri klasik Balenciaga yang ikonis. Bahkan terdapat foto seperti tangkapan layar dari situs Balenciaga yang disertai informasi harga sehingga semakin meyakinkan bahwa sandal tersebut benar-benar eksis.

Banyak media lokal yang terlanjur memberitakan Balenciaga merilis sandal tersebut. Padahal, itu hanyalah buah imajinasi Neondazer sendiri, sebagaimana tertulis di foto pertama, "Bottle slippers concept by Neondazer".

[Gambas:Instagram]



"Ketika ide ini muncul, saya berpikir: Sungguh aneh sekali! Tapi, saya tidak akan terkejut bila Balenciaga akan membuat seperti ini," tulis di keterangan foto.

Menurut 'digital creator' asal Rusia ini, bukan tidak mungkin sandal tersebut akan eksis suatu saat ini mengingat rekam jejak Balenciaga dalam menciptakan fashion item yang bikin dahi berkernyit. "Mereka merilis anting dari tali sepatu, menghancurkan sneakers Paris, dan trench penuh kotoran burung, jadi botol ini benar-benar pas," tambah Neondazer yang juga pernah memvisualkan helm Balenciaga yang terinspirasi dari sneakers Yeezy.

Di sisi lain, sandal tersebut diyakini Neondazer menggambarkan sebuah ironi gemerlapnya dunia fashion. Inspirasinya bisa bersumber dari mana saja, tanpa terkecuali krisis kemanusiaan seperti kemiskinan dan kelaparan.

Dalam unggahannya, Neondazer turut menampilkan tangkapan layar sebuah kutipan dari Instagram Kanye West. Tertulis, "Lihat anak-anak, lihat para tunawisma sebagai inspirasi untuk semua desain." Foto sepasang kaki beralas botol plastik di atas tanah tandus menjadi penutup.



Simak Video "Ampas Kopi Disulap Jadi Sepatu Kets Keren, Emang Bisa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)