ADVERTISEMENT

Intip 5 Tips Tampil Stylish di Momen Idul Adha 2022 Versi Tokopedia

Erika Dyah - wolipop Rabu, 06 Jul 2022 23:01 WIB
Intip 5 Tips Tampil Stylish saat Idul Adha 2022 Versi Tokopedia Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Tak kalah dinanti seperti Idul Fitri, momen Idul Adha juga bisa jadi saat yang spesial untuk tampilan stylish di depan orang terdekat. Baik itu keluarga, sanak saudara, maupun teman-teman.

Eits, nggak perlu bingung untuk tampilan stylish dan trendi di momen Idul Adha 2022 ini. Apalagi, Tokopedia ikut membagikan tips jitu biar kamu bisa tampil kece di momen spesial. Penasaran? Simak ulasannya berikut

1. Gunakan Hijab Anti Gerah

AVP of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah menyarankan penggunaan hijab berbahan serat alami untuk bikin kamu tampil stylish dan tetap nyaman. Baik itu bahan katun, voal, linen atau bahan semi-sintetis, seperti rayon dan viscose.

Semua bahan yang disebutkan tadi memiliki daya serap tinggi terhadap keringat sehingga bisa membuatmu terbebas dari gerah. Untuk model hijab, kamu bisa gunakan hijab persegi empat atau pashmina agar terlihat minimalis.

"Beberapa jenis hijab yang laris di kategori Fesyen Muslim menjelang Idul Adha 2022 adalah hijab instan, hijab segi empat, dan pashmina. Masyarakat juga bisa mendapatkan model hijab tersebut dari UMKM fesyen lokal asal Bandung, yaitu Authentism," kata Falah dalam keterangan tertulis, Rabu (6/7/2022).

2. Make Up Tetap On Point dengan Riasan Mata

Di tengah pandemi, perayaan Idul Adha tentunya tetap harus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat salah satunya memakai masker. Agar tampilanmu tetap on point, kamu bisa andalkan riasan makeup di bagian mata.

Hal ini pun pernah disarankan oleh Beauty Influencer, Kiara Leswara pada ajang virtual Tokopedia pada Oktober 2021 lalu. Kiara mengatakan saat masker menutupi sebagian besar wajah, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan makeup yang berfokus pada mata dan alis. Misalnya, dengan aplikasi warna coklat natural pada mata yang dapat memberi kesan semi formal dan cocok digunakan di setiap acara.

3. Pilih Warna Pastel yang Trendi

Falah menyarankan penggunaan outfit dengan warna terang dan lembut untuk acara pagi atau siang hari. Misalnya, warna pink muda, krem, dan sebagainya. Selain menambah kesan feminin, warna pastel juga memberikan tampilan segar sepanjang hari.

"Padukan maksimal tiga warna pastel dalam satu tampilan, misalnya pink muda, biru muda, dan beige. Jika ingin memadukannya dengan warna bold, maka pilih dua gradasi warna, misalnya pink muda dengan pink tua, krem dengan cokelat yang lebih tua, dan sebagainya," tutur Falah.

4. Pilih Bawahan Sesuai Bentuk Tubuh

Kamu bisa gunakan celana dengan model pipa lurus di momen Iduladha agar badan terlihat lebih tinggi. Bagi pencinta celana kulot atau plisket berpipa lebar, Falah menyarankan untuk hindari memadukannya dengan atasan oversized. Apalagi jika atasanmu memiliki detail yang rumit karena hal ini bisa membuat tubuh terlihat penuh.

"Jika lebih senang menggunakan rok high waist, plisket atau tutu, pilih warna netral seperti hitam, abu-abu, atau cokelat muda karena mudah dipadupadankan. Berbagai pilihan model celana dan rok dari UMKM asal Tangerang Gamaleea bisa menjadi inspirasi," tambah Falah.

5. Lengkapi dengan Alas Kaki Cantik

Alas kaki yang tepat bisa membuatmu lebih pede dalam melangkah di momen spesial. Untuk itu, pilihlah sepatu sandal dengan ujung tertutup atau terbuka sesuai kenyamanan masing-masing, contohnya sandal yang dibuat oleh salah satu UMKM di Tokopedia Fayt.

Jika kamu ingin menambah kesan anggun pada keseluruhan tampilan, sepatu dengan manik-manik atau payet juga bisa menjadi pilihan.

"Hingga 10 Juli 2022, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk modest fesyen terkurasi, termasuk dari UMKM lokal, melalui kampanye Gaya Idul Adha di Tokopedia. Pengguna bisa menikmati berbagai promo, seperti diskon, harga spesial serta cashback menarik," jelasnya.

Falah pun mengungkap jelang Idul Adha 2022 ini, Klaten, Balikpapan, dan Makassar menjadi beberapa daerah dengan peningkatan transaksi tertinggi di kategori Fesyen Muslim Tokopedia dibandingkan periode Idul Adha 2021. Adapun beberapa produk fesyen paling populer di kategori ini antara lain hijab, mukena, dan gamis perempuan.

(akd/ega)