ADVERTISEMENT

Cincin Pintar Gucci, Saat Teknologi Kesehatan Berbalut Kemewahan Fashion

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 08 Jun 2022 09:30 WIB
Gucci Smart Ring Cincin pintar Gucci x Oura. (Foto: Dok. Gucci)
Milan -

Fashion terus berevolusi seiring perkembangan teknologi. Sinergi keduanya pun melahirkan produk-produk yang tak hanya memaksimalkan penampilan, tapi juga meningkatkan kualitas hidup. Teranyar, hadir cincin kesehatan berteknologi tinggi dari rumah mode Gucci.

Di jajaran aksesori Gucci, cincin tentu bukan sesuatu yang baru. Namun, fashion item baru buah kolaborasi Gucci dan Oura, developer cincin pintar dari Finladia, ini merupakan sebuah inovasi yang menawarkan daya tarik tersendiri.

Untuk penampilan luar, cincin Gucci x Oura berbalut kemewahan dengan motif logo GG khas rumah mode Italia tersebut yang terbuat emas kuning 18 karat. Warna emas yang kontras dengan cincin hitam titanium ber-coating PVD ini semakin menonjolkan aura mewahnya.

Sebagai sentuhan akhir, ditambahkan aksentuasi berupa garis berpola kepang yang mengelilingi cincin. Namun sekali lagi, Gucci x Oura diklaim lebih dari sekadar penampilan dengan fitur teknologinya yang berlimpah.

Tertanam teknologi terbaru Generation 3 dari Oura yang kecanggihannya meliputi fitur sensor yang dapat mendeteksi kondisi berbagai organ vital di tubuh. Dilansir dari Harper's Bazaar AS, sensornya seperti disebut di sebuah keterangan resmi lebih kuat dibandingkan dari gelang kesehatan yang biasa. Artinya, data statistik kesehatan bisa jauh lebih akurat.

Gucci Smart RingCincin pintar Gucci x Oura. (Foto: Dok. Gucci)


Adapun data yang bisa direkam mulai dari kondisi jantung hingga dinamika pernapasan dan suhu untuk mendeteksi lebih awal potensi penyakit atau stress. Cincin ini juga bisa menganalisis kualitas tidur berdasarkan kinerja organ dalam waktu atau tahapan tertentu.

Setiap harinya, statistik tersebut diolah menjadi laporan berupa skor yang disertai saran bagi pengguna untuk mengoptimalkan kualitas kesehatan mereka. Semua fitur tersebut dapat diakses melalui aplikasi Oura.

Penasaran berapa harganya? Di situs Gucci, cincin ini dijual seharga US$ 950 atau sekitar Rp 13,7 juta.

Gucci Smart RingCincin pintar Gucci x Oura. (Foto: Dok. Gucci)


Simak Video "Dijual Fantastis, Payung Adidas Gucci Dikritik karena Tak Tahan Air"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)