ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Baju Turun Naik

Harga Baju Turun Naik yang Viral di TikTok, Dipakai Artis Buat Konten

Vina Oktiani - wolipop Senin, 06 Jun 2022 08:00 WIB
Baju turun naik Baju turun naik yang viral. Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Video unik baju turun naik sempat viral di media sosial, khususnya TikTok. Tren baju tersebut menjadi viral usai diunggah oleh pemilik akun TikTok @kareenboutique. Karena desainnya yang unik, baju turun naik tersebut mampu mencuri atensi publik. Bahkan para influencer dan artis pun sampai ikut membeli dan memakai baju tersebut untuk membuat konten.

Pada Kamis (2/6/22) tim Wolipop berkesempatan untuk mewawancarai langsung wanita yang memviralkan sekaligus penjual baju tersebut, Kareen Simbolon. Kepada Wolipop Kareen pun mengungkapkan bahwa sebenarnya baju turun naik itu sudah ada sejak lama. Namun ketika masih sangat langka, harga baju turun naik pun terbilang cukup mahal.

"Dulu pas tahun 2014 di Thamrin City itu harganya Rp 3 jutaan, itu masih langka," terang Kareen Simbolon saat diwawancara Wolipop di butiknya yang terletak di Grand Galaxy City, Bekasi.

Baju turun naikBaju turun naik Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Kareen sendiri hingga saat ini masih mendapatkan baju turun naik tersebut dengan cara import dari Bangkok. Namun sebenarnya proses pembuatan bajunya sendiri berasal dari China.

Karena baju tersebut diimport dari luar negeri, tentunya modal yang dikeluarkan oleh Kareen pun tidak sedikit. Jadi walaupun kebanjiran pemesanan, namun Kareen mengaku memperoleh untung yang tidak seberapa.

"Kalau itu sih nggak seberapa banyak karena modal tinggi, untungnya nggak seberapa. Modal tinggi, jadi kalau diuntung sih yang penting kita cukup tenaga, bisa beli vitamin, admin-admin ini bisa kebayar gitu. Karena bila kita mau ambil untung banyak nggak bisa, saingan banyak. Karena nggak saya doang yang jual kan," ucap Kareen.

Untuk saat ini Kareen menjual dua jenis baju turun naik, ada yang berbentuk atasan, ada juga yang berupa dress. Harga baju turun naik yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 600 ribu. Harga tersebut disesuaikan dengan kepatenan bentuk plisketnya.

Baju turun naikBaju turun naik Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Walaupun harga baju turun naik terbilang cukup mahal namun peminat cukup banyak. Bahkan menurut penuturan Kareen sampai ke luar negeri. Tak sedikit ibu-ibu yang juga sering menanyakan kepadanya baju turun naik yang berukuran kecil untuk anak-anak mereka. Sayangnya baju tersebut tidak memiliki ukuran anak-anak.

"Kalau sebelum viral kan kebanyakan peminatnya dan yang mengetahui ini orang-orang seberang, orang kita Batak, Sumatera. Kalau untuk orang-orang pulau Jawa ini kurang. Kalau saya live itu banyak yang bilang mahal. Tapi semenjak viral sih udah nggak ada pikiran seperti itu," terang Kareen.



Simak Video "Tren Baju Oversize Disebut Bakal Tetap Diminati Hingga Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)