Liputan Khusus Baju Turun Naik

Asal Usul Baju Turun Naik yang Viral Hingga Jadi Konten Dipakai Artis

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 04 Jun 2022 18:00 WIB
Baju turun naik Pemilik butik baju turun naik yang viral. Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Tren baju unik yang bisa bergerak turun naik belakangan sedang menjadi viral di media sosial TikTok. Tren baju tersebut menjadi viral usai diunggah oleh pemilik akun TikTok @kareenboutique. Karena desainnya yang unik, baju turun naik tersebut mampu mencuri atensi publik. Bahkan para influencer dan artis pun sampai ikut membeli dan memakai baju tersebut.

Tim Wolipop sendiri pada Kamis (2/6/22) berkesempatan untuk mewawancarai secara langsung pemilik akun TikTok @kareenboutiq di tokonya yang terletak di Grand Galaxy, Bekasi. Jika kamu penasaran apa yang membuat baju tersebut bisa bergerak turun naik, Kareen pun menjelaskan mengenai bahan baju turun naik tersebut.

"Bahannya dari dress plisket ini dikatakan dia dress plisket dia bukan bahan plisket tapi bahannya dari poliester. Plisket itu karena lipatannya, obatnya. Jadi dikatakan plisket karena dia lipatannya sangat kecil-kecil dan rapih. Ditambah lagi obat plisketnya, dia membuat jadi ngeper, bisa turun naik," terang Kareen.

Baju turun naikBaju turun naik Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Baju turun naik itu sebenarnya sudah ada sejak lama, hanya saja baru menjadi viral beberapa waktu belakangan ini. Sebelum viral dan saat masih langka, Kareen mengaku pernah melihat baju tersebut dijual dengan harga yang cukup mahal.

"Dulu pas tahun 2014 di Thamrin City itu harganya Rp 3 jutaan, itu masih langka," terang Kareen Simbolon.

@kareenboutique

♬ original sound - DonaAndira🌻 - Donaaja

Kareen yang juga merupakan pemilik usaha butik itu mengatakan bahwa dirinya sendiri baru mulai menjual baju viral tersebut di tahun 2020. Alasannya karena Kareen megaku tertarik melihat bentuknya yang unik dan langka.

"Sebelumnya saya pernah lihat istri DPR, bertepatan istri DPR ini masih saudara sama kita, Simbolon. Pas di arisan itu saya lihat mengendut-endut nah ini nih. Orang kan kalau tahu fashion, tahu gaya, dan nggak pernah melihat sesuatu itu, jadi kepo," terang Kareen.

Kareen pun kemudian memutuskan untuk membeli baju tersebut dan menjualnya. Baju-baju tersebut diimport oleh Kareen dari Bangkok. Namun tempat pembuatan bajunya sendiri berada di China.

"Kita ambilnya dari luar, dari Bangkok, China. Ambil dari Bangkok tapi dia diproduksinya di China," terang Kareen.

Baju turun naikBaju turun naik Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Biasanya Kareen sekali memesan bisa 50 hingga 100 baju turun naik dengan model dan varian warna yang berbeda-beda. Untuk barang-barang yang ready atau siap dikirim, biasanya membutuhkan waktu minimal 24 hari untuk sampai di Indonesia, sedangkan jika barang tersebut harus PO (Pre-Order) atau melalui proses pemesanan terlebih dahulu, prosesnya bisa sampai 2 bulan.

Baju turun naik yang dijual oleh Kareen sendiri harganya beragam, 450 ribu hingga 600 ribu. Harga tersebut disesuaikan dengan kepatenan pembuatan plisketnya.



Simak Video "Mengenal Dimas Mangara Si Dada Jedak-Jeduk"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)