Liputan Khusus Baju Turun Naik

Baju Turun Naik Viral Hingga Dipakai Artis Buat Konten, Ini Kata Penjualnya

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 05 Jun 2022 17:00 WIB
Baju turun naik Foto: Vina Oktiani/Wolipop
Jakarta -

Model baju turun naik pastinya sudah tidak asing lagi didengar dan dilihat, terutama bagi para pengguna TikTok. Baju turun naik sendiri pertama kali diviralkan oleh pengguna akun TikTok @kareenboutique.

Dalam video-video unggahannya itu, Kareen tampil mengenakan baju unik yang bisa bergerak naik turun. Unggahannya itu kemudian berhasil menarik perhatian para netizen. Bukan hanya netizen, sederet selebriti pun sampai memakai baju turun naik ini untuk konten mereka. Mulai dari Ayu Ting-Ting, Ria Ricis, Aurel Hermansyah dan masih banyak lagi.

Kepada tim Wolipop, Kareen menceritakan bahwa sebenarnya sebelum mengunggah ke TikTok, dirinya sudah terlebih dahulu mengunggah video baju turun naiknya itu ke Instagram dan Facebook. Namun siapa sangka videonya itu baru viral setelah diunggahnya ke TikTok.

"Sebelum yang viral ini sudah saya tayang-tayangkan di Ig, di Facebook. Saya onlinenya dari Facebook, kalau ke TikTok belum. Nah kemarin itu pas saya ngepoin TikTok ada lagu turun naik, nah ini cocok banget," jelas Kareen saat diwawancara langsung di butiknya yang terletak di Grand Galaxy City, Bekasi, pada Kamis (2/6/22).

Tanpa pikir panjang Kareen pun langsung memakai bajunya tersebut dan membuat video yang memperlihatkan jika baju yang dijualnya itu bisa bergerak turun naik. Tak disangka video tersebut menjadi viral dan banyak disukai.

@kareenboutique

♬ original sound - DonaAndira🌻 - Donaaja

Karena viral, Kareen pun langsung mendapatkan banyak pesanan. Jika biasanya dirinya berjualan dengan live di Facebook, maka kali ini Kareen sampai harus berhenti melakukan hal itu karena sudah kebanjiran pesanan.

"Kemaren saat viral itu saya nggak ada live 2 minggu karena sudah penuh di WA admin," terang Kareen.

Saat itu dirinya mengaku mendapat sampai sekitar 500 chat dari orang-orang yang berminat membeli baju turun naiknya itu. Walaupun kebanjiran banyak pesanan, namun Kareen menuturkan bahwa keuntungan yang didapatkannya tidak terlalu banyak.

"Kalau itu sih nggak seberapa banyak karena modal tinggi, untungnya nggak seberapa. Modal tinggi, jadi kalau diuntung sih yang penting kita cukup tenaga, bisa beli vitamin, admin-admin ini bisa kebayar gitu. Karena bila kita mau ambil untung banyak nggak bisa, saingan banyak. Karena nggak saya doang yang jual kan," terang Kareen.

Baju turun naikBaju turun naik Foto: Vina Oktiani/Wolipop

Baju turun naik yang dijual oleh Kareen sendiri harganya beragam, 450 ribu hingga 600 ribu. Harga tersebut disesuaikan dengan kepatenan pembuatan plisketnya. Walaupun demikian, Kareen mengaku senang videonya bisa menjadi viral dan berguna bagi sesama penjual baju turun naik.

"Berkat saya viral ini, sebelum viral kan juga sudah banyak yang jual, tapi nggak semembludak ini kan. Pengaruh dari saya viralkan ya bisa jadi berkat untuk orang lain," ucap Kareen.



Simak Video "Mengenal Dimas Mangara Si Dada Jedak-Jeduk"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)