ADVERTISEMENT

Asal - Usul Underboob, Gaya Ekspos Payudara yang Tren di Artis Korea

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 19 Mei 2022 13:45 WIB
Jennie BLACKPINK mempopulerkan tren underboob. Foto: dok. Instagram @jennierubyjane Jennie BLACKPINK mempopulerkan tren underboob. Foto: dok. Instagram @jennierubyjane
Jakarta -

Tren fashion underboob yang mengekspos bagian payudara menuai kontroversi di Korea Selatan. Sejumlah artis Korea seperti Jennie BLACKPINK telah meramaikan tren ini.

Tak sedikit netizen Korea yang menentang tren fashion underboob karena dinilai terlalu seksi dan tidak nyaman untuk dilihat. Sementara netizen Korea lain khawatir semakin banyak wanita yang ingin melakukan prosedur operasi payudara.

Di kalangan artis Korea, Jennie BLACKPINK menjadi sosok yang mempopulerkan tren fashion underboob. Saat berada di Hawaii pada awal Maret 2022, pelantun lagu 'SOLO' itu memakai crop top berwarna pink dari koleksi Jacquemus seharga Rp 6,6 jutaan.

Namun tren fashion underboob tak selalu menuai kecaman dari netizen Korea. Solois BIBI menuai pujian karena dinilai cocok dan keren. Dia memakai crop top hitam yang mengekspos payudaranya saat tampil di acara televisi AS, Entertainment Tonight.

BIBISolois BIBI meramaikan tren fashion underboob yang mengekspos payudara Foto: dok. Instagram @nakedbibi

Tren fashion underboob menuai kecaman saat Kim Chaewon LE SSERAFIM memakai brallete yang super pendek dan memperlihatkan payudaranya. Pasalnya vokalis LE SSERAFIM itu baru menginjak usia legal. Netizen Korea pun mengecam HYBE yang membuat artisnya memakai baju seksi.

Underboob sendiri merupakan tren fashion yang mengekspos bagian payudara pemakainya. Atasan yang dikenakan dapat berupa bikini, t-shirt, maupun sweatshirt yang super pendek dan dibiarkan terbuka.

Chaewon LE SSERAFIMGaya seksi Chaewon LE SSERAFIM menuai kontroversi Foto: dok. YouTube HYBE Labels

Asal-Usul Tren Fashion Underboob

Dilansir dari Elle, tren fashion underboob dimulai dari artis Hollywood Christina Aguilera. Pada 2002 silam, dia muncul di red carpet MTV VMA memakai scarf yang dikenakan sebagai halter top. Atasan itu pun mengekspos payudara dan otot perutnya.

Tren Fashion Underboob di Kalangan ArtisChristina Aguilera Foto: Instagram

Setelah bertahun-tahun lamanya, tren fashion underboob kembali muncul pada 2016. Ialah Teyana Taylor yang membangkitkan tren fashion underboob saat menjadi model video klip Kanye West 'Fade'.

Model dan penyanyi Amerika itu memakai crop top yang tidak cukup panjang untuk menutup bagian payudaranya. Seminggu kemudian dia memakai crop top tersebut di acara fashion show Yeezy Season 4.

Crop top itu ternyata merupakan koleksi dari brand yang didirikan Kanye West, Yeezy saat berstatus suami Kim Kardashian.

Tren Fashion Underboob di Kalangan ArtisTeyana Taylor membangkitkan tren fashion underboob Foto: Instagram

Namun Teyana Taylor tak sadar bahwa dirinya telah menghidupkan tren fashion underboob. "(Payudaraku) besar dan tak bisa muat dengan apa pun, jadi aku mulai memakainya," ujar model 31 tahun itu.

Dua Lipa meramaikan tren fashion underboob dengan memakai lakban hitam untuk menutupi payudaranya. Seperti apa? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2