Kisah Buruh Desa yang Viral Setelah Fashion Show di Sawah, Kini Jadi Model

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 07 Mei 2022 16:11 WIB
lu xianren Foto: Instagram @mr.luxianren
Jakarta -

Media sosial membuat orang jadi lebih mudah terkenal. Tak perlu bertemu agen atau penemu bakat, postingan yang viral bisa mengubah kehidupan seseorang. Pria bernama Lu Xianren adalah salah satu contoh suksesnya. Dulu seorang pekerja biasa di kampung kini ia go international sebagai model.

Lu Xianren adalah seorang model yang sedang bersinar di China. Jika melihat penampilannya di runway kamu mungkin tidak menyangka bahwa pria itu datang dari kampung dan pernah bekerja di pabrik hingga salon. Lu jadi model setelah sering 'fashion show' di desanya menggunakan properti seadanya, seperti pelepah pisang, sprei, tempat sampah, lakban hingga AC.

[Gambas:Instagram]



Pemilik nama asli Lu Kaigang yang berasal dari Guangi, China itu pun menceritakan kisahnya. Setelah menonton acara modeling di televisi, ia mengaku mulai terinspirasi untuk menjadi salah satunya. Sejak saat itu situ, Lu terobsesi mengikuti gaya berjalan model bahkan sering melakukannya di sawah atau ketika berjalan ke sekolah.

"Aku suka berada di alam. Itu adalah runway-ku. Aku suka kebebasan untuk tampil sendirian. Aku akan rindu berjalan di catwalk hutan selamanya," kata Lu.

Sebelum jadi model, Lu Xianren sempat menjalani berbagai pekerjaan, mulai dari pelayanan di restoran, perakit di pabrik, hingga asisten di salon kecantikan. Meski begitu, ia masih terpikir impian masa kecilnya. Karena itu, di sela-sela pekerjaan yang dianggapnya membosankan, Lu sering berjalan ala model runway dan meminta temannya untuk memvideokan untuk diposting di Douyin lewat akun Xiao Xianren.

Tak sia-sia, video Lu Xianren di mana ia totalitas dalam berjalan ala model runway hingga memakai baju-baju 'high fashion' pun terbayar. Ketika diposting di media sosial, Lu jadi viral setelah dikomentari seorang blogger lalu dihubungi sebuah agensi modeling.

[Gambas:Instagram]



"Aku tahu akan terkenal di masa depan dan seseorang akan tahu," kata pria yang mengaku butuh kemampuan, kerja keras, dan keberuntungan dalam meraih kesuksesan tersbeut.

Tiga tahun setelah sering posting video fashion show di kampungnya, Lu Xianren akhirnya mendapat atensi yang ia inginkan. Pria bertinggi badan 178 cm tersebut kini mendominasi peragaan busana di negaranya. Ia pun telah tampil dalam halam berbagai majalah terkenal dan terbang ke Milan, Paris untuk memperagakan koleksi terbaru brand-brand besar.

[Gambas:Instagram]



Saksikan Juga: Sosok Desboy Pelindung Anak Jalanan Tanah Merah

[Gambas:Video 20detik]



(ami/ami)