ADVERTISEMENT

Gaya Emilia Nova Bawa Bendera RI di Sea Games, Cantik Berkardigan Logo Garuda

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 13 Mei 2022 17:30 WIB
Emilia Nova di SEA Games 2021 Penampilan defile Indonesia di seremoni pembukaan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). Atlet Nova Emilia membawa bendera RI. (Foto: AFP via Getty Images/NHAC NGUYEN)
Hanoi -

Seremoni pembukaan SEA Games 2021 berlangsung di Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). Acara tersebut turut dimeriahkan dengan parade defile dari semua negara Asia Tenggara, tanpa terkecuali kontingen Indonesia yang menghadirkan atlet Emilia Nova sebagai pembawa bendera.

Tim Indonesia tampil kompak dengan gaya kasual semi-preppy dalam padanan polo-shirt putih berbungkus cardigan merah berlogo garuda dan celana panjang khaki.

Tidak ketinggalan, ikat kepala tradisional dari berbagai daerah di Indonesia menghiasi kepala mereka. Sementara itu, sneakers putih yang menjadi andalan memberi kesan kekinian.

Indonesia mengirimkan 29 orang dalam parade defile yang terdiri dari para atlet yang mewakili empat cabang olahraga, yakni atletik, jujitsu, renang, dan e-Sport.

The Indonesia delegation enters the stage during the 31st Southeast Asian Games (SEA Games 31) in Hanoi, Vietnam Thursday, May 12, 2022. The SEA Games 31 takes place from May 12 to May 23 in Hanoi, and 11 nearby provinces. (AP Photo/Minh Hoang)Penampilan defile Indonesia di seremoni pembukaan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, Kamis (12/5/2022). (Foto: AP/Minh Hoang)

Mereka dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Ferry Kono yang muncul dengan gaya busana berbeda. Ia memakai baju bergaya etnik serba merah Takowa Kiki, baju raja Gorontalo yang melambangkan keadilan dan kesabaran.

Sorotan juga tertuju pada Emilia Nova. Atlet dari cabor atletik ini menjadi perempuan Indonesia yang mendapat kepercayaan untuk membawa bendera atau flag bearer dalam sejarah SEA Games.

Defile Indonesia di SEA Games 2021Defile Indonesia di SEA Games 2021 (Foto: Instagram/@timindonesiaofficial)

Gayanya tak jauh berbeda dengan sesama tim Merah Putih. Namun, perempuan 26 tahun itu memberikan sentuhan yang nyentrik lewat warna rambutnya keunguan. Riasan wajah yang on point seperti pada mata semakin memaksimalkan gayanya.

Ia sempat mengunggah foto penampilannya tersebut di Instagram. "It's an honour to be Indonesia flag bearer for Seagames Vietnam 2021. Hope all Indonesia athletes success in Seagames vietnam 2021," tulis Emilia Nova pada keterangan foto.

Pujian pun langsung membanjiri kolom komentar unggahannya. "So proud of u, Emel!!!" tulis seorang netizen. Ada pula yang memuji gayanya, "Auranya udah kaya wonder woman."

[Gambas:Instagram]



Dalam sebuah wawancara, Emilia Nova mengaku tak menyangka bakal terpilih sebagai flag bearer di SEA Games ke-31 ini. Menurut pelari gawang ini, masih banyak atlet yang lebih laik untuk mengemban tugas tersebut.

"Aku merasa prestasi atlet lain lebih baik dari aku, tapi dengan aku jadi flag bearer bisa memotivasi atlet yang lain agar berpacu lebih maksimal di ajang internasional dan jadi flag bearer juga di multievent," ujar Emilia Nova seperti dikutip CNN Indonesia.

Emilia Nova merupakan atlet berprestasi dari cabang olahraga atletik. Ia merupakan peraih medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur, medali perak Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, serta medali emas 2019 SEA Games Filipina.



Simak Video "Brad Pitt Bantah Lakukan KDRT ke Angelina Jolie di Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)