10 Fakta Sung Hoon, Bintang Woori the Virgin, Pernah Jadi DJ dan Perenang

R Chairini Putong, R Chairini Putong - wolipop Selasa, 10 Mei 2022 19:30 WIB
Sung Hoon. Foto: dok. SBS Sung Hoon. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Nama Sung Hoon tengah menjadi perbincangan berkat penampilannya dalam drama Korea Woori the Virgin. Aktor tampan itu berperan sebagai CEO brand kosmetik yang menjadi ayah biologis dari bayi yang 'dikandung' Lim Soo Hyang.

Tahun lalu, Sung Hoon telah mencuri perhatian dengan penampilannya dalam drama Korea Love ft. Marriage. Kini mantan perenang itu 'kembali' sebagai pria beristri.

Berikut 10 fakta menarik Sung Hoon, aktor yang membintangi Woori the Virgin:

1. Pakai Nama Panggung

Sung Hoon lahir dengan nama Bang In Gyu di Hari Valentine, 14 Februari 1983. Namun dia mengubah namanya menjadi Bang Sung Hoon untuk menghilangkan kesialannya.

Sung HoonSung Hoon Foto: dok. Instagram @sunghoon1983

Pasalnya aktor 39 tahun itu sering sakit hingga menjalani banyak operasi saat kecil. Hal itu diungkapnya saat tampil sebagai member acara variety show I Live Alone.

2. Pernah Jadi Atlet Renang

Semasa kuliahnya, Sung Hoon merupakan atlet renang yang memenangkan banyak kejuaraan. Dia bahkan telah menggeluti dunia renang sejak duduk di bangku SD.

Sung HoonSung Hoon pernah menjadi atlet renang Foto: dok. SBS

Sayangnya Sung Hoon harus pensiun setelah menekuni hobinya selama 14 tahun. Mantan perenang yang berspesialisasi dengan gaya kupu-kupu itu mengalami cedera tulang belakang di umur 28 tahun.

3. Punya Cedera Serius

Sang aktor lulus dari Yong In University dengan gelar sarjana, mengambil jurusan Sosiologi dan Pendidikan Olahraga. Sung Hoon kemudian menjalani wajib militernya.

Sung HoonSung Hoon Foto: dok. OCN

Namun dia dipulangkan lebih awal karena cederanya. Pemilik tinggi badan 185 cm itu pun menerapkan ilmunya sebagai pelatih renang sebelum menjajal dunia akting.

4. Belajar Akting Selama 3 Bulan

Pria asal Daegu itu mengawali kariernya sebagai model video klip 'Because I Love You', yang dipopulerkan grup White Brown.

Dia meraih popularitas setelah membintangi drama Korea pertamanya New Tales of Gisaeng pada 2011. Sung Hoon berhasil membawa pulang piala New Star Award dari ajang penghargaan SBS Drama Awards.

Sung HoonSung Hoon dan Lim Soo Hyang dalam drama Korea New Tales of Gisaeng Foto: dok. SBS

Nyatanya Sung Hoon baru belajar akting selama tiga bulan sebelum memulai debut.

Sung Hoon pernah datang ke Indonesia saat tampil sebagai DJ. Seperti apa? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2