ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Baju Lebaran 2022

Jelang Lebaran 2022, Selain Kurta Baju Koko Seperti Ini Laris di Tanah Abang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 18 Apr 2022 14:00 WIB
Koleksi baju koko 2022. Tren baju koko motif Wayang di toko DL Busana Muslim, Tanah Abang. Foto: Gresnia/Wolipop.
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri 2022 menjadi momen istimewa untuk umat Islam. Selain menjadi hari kemenangan setelah 30 hari berpuasa, Lebaran juga jadi waktunya untuk bersilaturahmi bersama dengan keluarga besar. Maka tak heran kaum pria juga ingin tampil dengan pakaian terbaik saat hari Raya. Dan baju koko biasanya yang menjadi pilihan busana mereka. Untuk lebaran 2022 ini, apa baju koko yang sedang tren?

Berdasarkan pengamatan Wolipop di Pasar Tanah Abang, aneka jenis baju koko disediakan untuk pembeli. Ada baju koko katun combedd, katun toyobo, wolfis, kain poplin dan katun jaguar. Dari banyak jenis baju koko tersebut, salah satu yang tren laris dibeli adalah baju koko motif wayang.

"Baju koko yang lagi tren 2022 di Tanah Abang kayak gini motif wayang, ada warna cokelat tua, hijau army, navy, dan biru telur asin. Motif baru soalnya dan motifnya bagus mewah bisa buat berbagai acara," ungkap Iyang, salah satu penjaga toko DL Blok B lantai SLG LOS B no.68, Tanah Abang.

Tren baju lebaran 2022 di Tanah Abang.Tren baju koko 2022 di toko DL Busana Muslim, Tanah Abang. Foto: Gresnia/Wolipop.

Baju koko wayang ini menggunakan bahan katun India. Baju koko tersebut dijual satuan Rp 250 ribu dan grosiran Rp 225 ribu.

Sementara itu di toko yang juga menjual khusus baju koko, toko Azka blok A LT LG blok F no.62-63, Tanah Abang, baju koko yang laris berbeda lagi jenisnya. Idris sebagai pemilik toko Azka menyebutkan baju koko yang laris adalah bahan katun jaguar.

Tren baju lebaran 2022 di Tanah Abang.Tren baju koko 2022 di toko Azka, Tanah Abang. Foto: Gresnia/Wolipop.

"Baju koko bahan katun jaguar harganya Rp 135 ribu ukuran M, L dan XL. Sudah tidak kehitung berapa karung. Paling banyak lengan pendek," kata Idris kepada Wolipop.

Sedangkan di Thamrin City, baju koko kurta masih laris di pasaran, seperti Lebaran 2020 dan 2021. Menurut Ardinal di toko Al Hikmah baju koko model kurta adalah sejenis baju pria Pakistan.

"Ukurannya S hingga 4 XL, harga Rp S-XL 150 ribu, 2 XL sampai 4 XL Rp 185 ribu. Nggak kehitung jumlahnya eceran sekitar ratusan baju," ucapnya.

Tren baju lebaran 2022 di Thamrin CityTren baju koko 2022 di Thamrin City Foto: Gresnia/Wolipop.
(gaf/eny)