ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Baju Lebaran 2022

Tren Tunik untuk Hari Lebaran 2022 di Tanah Abang dan Thamrin City

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 17 Apr 2022 07:00 WIB
Koleksi Wearing Klamby. Koleksi tunik di Thamrin City. Foto: Gresnia/Wolipop.
Jakarta -

Tunik menjadi andalan wanita Muslim untuk kegiatan sehari-hari. Salah satu item busana ini memiliki model loose atau longgar yang menutupi bagian dada, baju dan pinggul. Panjang tunik biasanya sampai di atas lutut atau betis.

Selain jadi busana sehari-hari, tunik pun bisa jadi rekomendasi baju Lebaran 2022. Buat kamu yang mau mencari beraneka ragam tunik untuk baju Lebaran, berbelanja ke Tanah Abang dan Thamrin City, bisa menjadi pilihan.

Berdasarkan pengamatan Wolipop, tunik bahan lady crush sedang diminati pembeli alias menjadi tren di Tanah Abang. Seperti apa model tunik tersebut?

Tren baju lebaran 2022 di Tanah Abang.Tren baju lebaran 2022 di toko Ichato, Tanah Abang. Foto: Gresnia/Wolipop

Tunik dengan bahan lady crush bertekstur, tak jauh berbeda dengan bahan crinkle. Karakter bahannya stretch, jatuh dan tidak transparan.

"Bahan lady crush dan linen polo (kayak crinkle) bahannya bertekstur, harga Rp 130 ribu, satuan seri Rp 100 ribu. Ukuran all size LD 110 warnanya ada berubah-berubah sesuai stok. Sudah terjual sekitar 11 karung gede," ungkap Dona di toko Ichato, blok B los A no.156 kepada Wolipop.

Di Thamrin City juga menawarkan beragam pilihan tunik. Begitu masuk ke pintu Ladies Market berjejer toko yang menjual tunik polos dan motif. Pengunjung ada yang tertib menggunakan masker medis dan ada juga yang cuek tidak memakai masker.

Tren baju lebaran 2022 di Thamrin CityTren baju lebaran 2022 di toko Pramudia, Thamrin City. Foto: Gresnia/Wolipop.

Tunik di Thamrin City bisa dibeli secara grosir dengan harga jauh lebih murah atau secara satuan. Menurut pantauan Wolipop, tunik warna putih masih menjadi primadona untuk hari Lebaran 2022. Salah satu toko yang menjual aneka tunik di Thamrin City adalah toko Pramudia, blok C 11 no. 89.

"Tunik warna putih biasanya banyak dibeli buat Lebaran dan salat Ied. Ada juga seragam bersama keluarga. Harganya Rp 150 ribu bahannya wollycrepe. Ukurannya all size," jelas salah satu penjual di toko Pramudia.

Tren baju lebaran 2022 di Thamrin CityTren baju lebaran 2022 di toko Pramudia, Thamrin City. Foto: Gresnia/Wolipop.

Selain tunik warna putih, ada juga tunik polos dengan pilihan warna pastel hingga bold. Cocok dipadukan dengan hijab segi empat atau pashmina favorit kamu.

"Tunik paling laris modelnya bahannya wollycrepe, harga grosiran Rp 150 ribu, ukurannya all size patokannya LD 100. Pilihan warna setiap model ada lima warna kurang lebih. Sudah terjual ribuan tunik," pungkas penjual di toko Pramudia.

Saksikan Juga Sosok Minggu Ini: Alfie Alfandy, Pendiri Bikers Dakwah Mantan Artis Pecandu Narkoba

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)