Detail Gaun Pengantin Nicola Peltz, Ada Pesan Manis di Jahitan

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 12 Apr 2022 07:15 WIB
pernikahan brooklyn beckham dan nicola peltz Menikah dengan Brooklyn Beckham, Nicola Peltz memakai gaun pengantin dari Maison Valentino. (Foto: Dok. German Larkin via British Vogue)
Miami -

Nicola Peltz akhirnya resmi menjadi istri Brooklyn Beckham. Tak cuma impiannya untuk menikah yang terwujud, tapi juga memakai gaun Valentino saat momen spesial tersebut.

Sejoli muda ini melangsungkan pernikahan di kediaman megah milik orangtua Nicola di pesisir Miami, Florida, AS, pada Sabtu (9/4/2022). Model 27 tahun itu bisa saja meminta calon ibu mertuanya, desainer Victoria Beckham, membuat gaun pengantin.

Namun, Masion Valentino yang saat ini berada di bawah arahan direktur kreatif Pieropaolo Piccioli, hanyalah satu-satunya yang ada di benak Nicola. "Tidak ada yang lain," kata aktris yang juga putri konglomerat Nelson Peltz itu kepada Vogue.

Sudah sejak lama Nicola Peltz mengagumi rancangan Piccioli untuk rumah mode Italia tersebut. Maka tak heran pula bila kreasi Valentino menjadi pilihan Nicola untuk menandai debutnya sebagai sepasang kekasih dengan Brooklyn di MET Gala 2021.

"Rasanya seperti mimpi saat melihat semua koleksi runway secara langsung," ungkap Nicola tentang kekagumannya saat melangkahkan kaki ke studio Valentino untuk pertama kali.

DNA desain Valentino yang simpel tapi sarat detail yang elegan sekaligus dramatis tampaknya sesuai dengan selera Nicola. Kesederhanaan memang yang Nicola inginkan untuk gaun pengantinnya.

Dalam menuangkan ide gaun pengantin impiannya, Nicola dibantu Leslie Fremar. Sebelumnya, stylist andalan selebriti Hollywood tersebut pernah menangani Demi Moore, Julianne Moore, dan Charlize Theron.

Meski 'sederhana', gaun Nicola melalui proses pembuatan yang cukup rumit. Proses kreatifnya pun memakan waktu hampir satu tahun dengan dua sesi fitting di markas Valentino di Roma, dan dua lagi di Amerika Serikat.

Valentino bahkan mengirimkan kepala penjahitnya ke Miami untuk memastikan setiap detail gaun sempurna. "Benar-benar sebuah pengalaman couture yang luar biasa," ujar Leslie.

Ia mendeskripsikan gaun pengantin Nicola sebagai perpaduan sesuatu yang tradisional dengan twist yang modern. Gaun putih berpotongan elegan hadir dengan train atau kerudung panjang yang dramatis. Hadir bordiran bergaya klasik sebagai aksen yang mempermanis look tersebut.

[Gambas:Instagram]



"Kami tidak ingin memaksimalkan efek dari gaun dengan detail yang berlebihan, jadi ada bordiran-bordiran yang harus dikurangi," kata Leslie tentang perubahan dadakan jelang hari H.

Sebagai penggantinya, tim Valentino membuat sepasang sarung tangan dari french lace. "Efek kesederhanaan dari gaun tersebut sungguh luar biasa," puji Leslie.

Lebih dari itu, sebuah detail yang personal semakin menambah makna sentimental di gaun tersebut. Pesan manis dari ibu Nicola, Claudia Heffner Peltz, secara khusus dijahit di bagian rok.

Busana Brooklyn Beckham pun punya makna tersendiri. Sebagai hadiah pernikahan untuk putra pertama David dan Victoria Beckham itu, Nicola Peltz menjahit sendiri label bespoke pada setelan Dior yang dipakai Brooklyn pada hari pernikahan mereka. "Brooklyn suka sekali label-label," katanya



Simak Video "David Beckham Beri Hadiah Mobil Rp 7 Miliar untuk Brooklyn Beckham"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)